Teknologi

Begini Cara Mereset PIN Verifikasi Dua Langkah WhatsApp

65
×

Begini Cara Mereset PIN Verifikasi Dua Langkah WhatsApp

Share this article

Jakarta – WhatsApp adalah salah satu program instruksi instan yang mana paling populer pada dunia. Untuk meningkatkan keamanan, WhatsApp menyediakan fasilitas verifikasi dua langkah . Namun, ada kalanya pengguna lupa PIN yang dimaksud sudah pernah diatur. Berikut panduan lengkap untuk mereset PIN verifikasi dua langkah WhatsApp.

Apa Itu Two-Step Verification?

Verifikasi dua langkah atau two-step verification adalah ciri keamanan tambahan yang dimaksud disediakan oleh WhatsApp. Dengan fasilitas ini, pengguna harus memasukkan PIN enam digit selain kode verifikasi yang mana dikirim melalui SMS sewaktu mendaftarkan nomor telepon di WhatsApp. Fitur ini membantu melindungi akun dari akses yang tersebut tak sah serta memberikan lapisan keamanan ekstra.

Dikutip dari Pusat Bantuan WhatsApp, verifikasi dua langkah membantu melindungi akun pengguna dari akses tidaklah resmi. Ketika pengguna mengaktifkan ciri ini, maka setiap kali pengguna yang dimaksud mendaftarkan ulang nomor telepon pada WhatsApp akan diminta memasukkan PIN enam digit yang dimaksud sudah pernah dibuat sebelumnya.

Mengapa Harus Direset?

Ada beberapa alasan mengapa Anda kemungkinan besar perlu mereset PIN dua langkah verifikasi WhatsApp. Alasan pertama juga yang digunakan paling umum adalah lupa PIN. User kerap kali lupa PIN yang dimaksud telah lama merek buat.

Selain itu, PIN ini disarankan untuk direset secara berkala demi keamanan akun. Jika merasa bahwa PIN Anda telah lama diketahui oleh warga lain, mereset PIN sanggup membantu menyimpan keamanan akun Anda.

Dalam beberapa kasus, jikalau Anda mengalami kesulitan mengakses akun Anda oleh sebab itu verifikasi dua langkah, mereset PIN dapat bermetamorfosis menjadi solusi yang tersebut efektif untuk memulihkan akun.

Cara Reset PIN Two-Step Verification

Jika lupa PIN verifikasi dua langkah, berikut langkah-langkah untuk meresetnya:

1. Melalui Email

Ketika mengaktifkan verifikasi dua langkah, pengguna dapat memasukkan alamat email untuk mengatur ulang PIN. Selanjutnya, WhatsApp akan mengirimkan tautan reset PIN ke alamat email tersebut. Untuk mereset PIN, mengakses email yang disebutkan juga klik tautan reset yang dimaksud diberikan, sesudah itu pengguna akan diarahkan untuk menimbulkan PIN baru.

2. Tanpa Email

Jika pengguna lupa PIN serta belum menambahkan email untuk meresetnya, pengguna diperlukan menanti selama tujuh hari sebelum kembali diizinkan untuk mendaftarkan ulang nomor di WhatsApp tanpa PIN verifikasi dua langkah.

Setelah periode tujuh hari, mengakses WhatsApp serta daftar ulang nomor telepon yang sudah didaftarkan. Kemudian pengguna akan diminta untuk memasukkan PIN, namun langkah ini sanggup dilewati pasca periode tunggu berakhir.

Sebagai tambahan, WhatsApp menegaskan apabila pengguna menerima email untuk mengatur ulang PIN dua langkah tanpa memintanya, jangan klik tautan tersebut. Seseorang mungkin saja mencoba masuk ke akun WhatsApp lalu memverifikasi nomor telepon Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah pada atas, pengguna dapat dengan simpel mereset PIN dua langkah verifikasi WhatsApp juga mempertahankan akun terus aman. Pastikan untuk menyimpan PIN juga informasi pemulihan dengan aman untuk menyavoid hambatan pada masa mendatang.

Begini Cara Mengecek Akun Whatsapp Anda Disadap atau Tidak

Artikel ini disadur dari Begini Cara Mereset PIN Verifikasi Dua Langkah WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *