Entertainment

Shifty Shellshock, vokalis Crazy Town meninggal dalam usia 49 tahun

20
×

Shifty Shellshock, vokalis Crazy Town meninggal dalam usia 49 tahun

Share this article
Shifty Shellshock, vokalis Crazy Town meninggal pada usia 49 tahun

Ibukota Indonesia – Vokalis band rap rock Crazy Town, Shifty Shellshock yang menyanyikan lagu hit “Butterfly” meninggal bola pada usia 49 tahun.

Menurut website Los Angeles County Medical Examiner yang mana disitir Variety pada Selasa (25/6), Shellshock yang digunakan memiliki nama asli Seth Binzer meninggal ke kediamannya pada hari Senin, tetapi penyebabnya belum diungkapkan.

Pada awal karirnya, Shellshock bertemu dengan salah satu pendiri Crazy Town, Bret Mazur pada tahun 1992.

Mereka pertama kali memproduksi musik dengan nama Brimstone Sluggers, tetapi pada tahun 1999 nama merekan diubah bermetamorfosis menjadi Crazy Town.

Band ini juga menambahkan anggota Rust Epique, James Bradley Jr. (JBJ), Doug Miller, Adam Goldstein (DJ AM) lalu Antonio Lorenzo “Trouble” Valli.

Adapun album debut Crazy Town, “The Gift of Game,” dirilis pada November 1999 lalu band ini memperkuat Red Hot Chili Peppers di tur tak lama setelahnya.

Pada bulan Oktober 2000, Crazy Town merilis “Butterfly” sebagai single ketiga dari “The Gift of Game”.

Lagu itu mengambil sampel lagu “Pretty Little Ditty” dari Red Hot Chili Peppers dan juga menampilkan gaya rap Shellshock yang digunakan santai “Come my lady, come-come my lady, You’re my butterfly, sugar baby” yang mana dengan mulus memadukan kedua genre tersebut.

Lagu yang dimaksud mencapai No. 1 dalam Billboard Hot 100 selama dua minggu walau tiada berturut-turut dan juga berubah menjadi hit terbesar band.

Setelah album kedua Crazy Town, “Darkhorse” (2002), gagal membangkitkan semangat yang dimaksud sama, band ini bubar.

Shellshock kemudian bersolo karir, berkolaborasi dengan Paul Oakenfold pada hitnya tahun 2002 “Starry Eyed Surprise,” yang mana mencapai No. 41 dalam tangga lagu.

Pada tahun 2004, Shellshock merilis album solo pertamanya, "Happy Love Sick," yang meraih kesuksesan lumayan dalam Eropa.

Shellshock telah dilakukan terbuka tentang perjuangannya berjuang melawan kecanduan serta muncul ke beberapa reality show mengenai permasalahan tersebut, diantaranya dua musim “Celebrity Rehab” VH1 dan juga dua musim acara lanjutannya “Sober House”.

Pada tahun 2012, ia dirawat ke rumah sakit pasca kehilangan kesadaran dan juga mengalami koma sebelum pulih. Dia terakhir ditangkap dikarenakan DUI pada tahun 2022.

Shellshock meninggalkan ketiga anaknya, Halo, Gage dan juga Phoenix.

Artikel ini disadur dari Shifty Shellshock, vokalis Crazy Town meninggal di usia 49 tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *