Ekonomi

Belajar dari Narji Cagur, Penanaman Modal Properti Gak Sebatas Sewa Rumah!

19
×

Belajar dari Narji Cagur, Penanaman Modal Properti Gak Sebatas Sewa Rumah!

Share this article
Belajar dari Narji Cagur, Penanaman Modal Properti Gak Sebatas Sewa Rumah!

Jakarta, CNBC Indonesia – Tak hanya sekali sukses ke bumi hiburan, Narji Cagur ternyata juga merupakan sosok yang berhasil pada menjalankan penanaman modal properti. Kabarnya, Narji ketika ini kerap disebut juragan tanah.

“Ada sekitar 1.000 hektar, yang mana setengahnya wakaf, setengahnya lagi sengketa. Ada di dalam Pekalongan, Pamulang, sekitaran Parung,” ucapannya dalam studio Dini Hari Waktu Pagi Ambyar Trans TV, DKI Jakarta Selatan, kemarin.

Kabarnya, di usia muda Narji sudah ada mempunyai sawah. Dan Narji sendiri menyatakan kalau kepiawaian sang istri ternyata membuahkan kesuksesan baginya pada penanaman modal properti.

“Awalnya dari muda sudah ada begitu lalu bini gue juga aneh, tiap gue kasih uang bulanan kadang-kadang disimpan terus pas mudik beliau bilang ‘yah, itu sawah yang dimaksud baru’,” lanjutnya.

Tak sampai disitu saja, Narji akhirnya memperkaya ilmu pertanian dari mertuanya sendiri yang tersebut ternyata adalah petani.

“Gue lagi hobi bertani segala macam, lagi banyak belajar pertanian, jadi lagi explore banget gimana cara ngolah tanah yang dimaksud telah kena unsur kimia gimana balikin ke natural. Lagi sejumlah serangkaian nanem, lantaran mertua gue petani banget,” katanya.

Singkat cerita, dari aktivitas itulah Narji didaulat berubah menjadi brand ambassador hasil pupuk. Alhasil, ada sumber penghasilan baru lagi yang digunakan masuk kemudian bisa saja menyehatkan keuangannya.

Kisah penanaman modal Narji mengajarkan kita bahwa pembangunan ekonomi properti tak semata-mata sebatas sewa-menyewa hunian seperti kontrakan atau kos-kosan. Anda pun sanggup membeli tanah yang mana bisa saja dimanfaatkan untuk kegiatan pertanian maupun peternakan.

Selain mendapatkan hasil pertanian yang digunakan mampu dijual ke pasaran atau dikonsumsi sendiri, nilai lahan yang digunakan Anda beli juga akan terus naik seiring dengan berjalannya waktu.

Untuk memulainya, Anda pun sanggup membeli lahan secara bertahap sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Jika Anda membelinya lewat kredit pemilikan tanah, pastikan hanya bahwa Anda memang sebenarnya sanggup untuk mencicil juga melunasinya ke kemudian hari.

Artikel ini disadur dari Belajar dari Narji Cagur, Investasi Properti Gak Sebatas Sewa Rumah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *