Ekonomi

Harga Emas Antam Hari Ini adalah Selasa 25 Juni Naik Rp8.000, Buyback Berapa?

98
×

Harga Emas Antam Hari Ini adalah Selasa 25 Juni Naik Rp8.000, Buyback Berapa?

Share this article
Harga Emas Antam Hari Ini adalah adalah Selasa 25 Juni Naik Rp8.000, Buyback Berapa?

Jakarta, CNBC Indonesi – Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Selasa (25/6/2024) pada butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung menguat. Harga emas tercatat sebesar Rp1.368.000 atau naik Rp8.000 per gram.

Begitu juga dengan nilai tukar buyback (harga yang dimaksud digunakan saat jual emas kembali) berada dalam tempat Rp1.242.000 per gram atau naik Rp7.000.

Harga emas Antam yang mana mengalami kenaikan justru berbanding terbalik dengan nilai tukar emas bumi yang mengalami depresiasi ke awal perdagangan hari ini. Berdasarkan Refinitiv pada perdagangan Selasa (25/6/2024) pukul 08:45 WIB, nilai tukar emas bumi di bursa spot turun 0,38% ke US$2.324,87 per troy ons.

Fluktuasi tarif emas pada waktu ini berlangsung pada berada dalam penantian data pemuaian terbaru dengan Ukuran Biaya Konsumsi Pribadi (PCE) Amerika Serikat (AS) hari hari terakhir pekan pekan ini.

Dikutip dari Kitco, analis komoditas dalam TD Securities menulis bahwa pangsa emas rentan terhadap waktu penurunan suku bunga Federal Reserve. Para analis meninjau risiko jangka pendek terhadap penurunan jikalau kenaikan harga lebih besar lebih tinggi dari perkiraan.

“Logam jaundice sanggup anjlok lebih lanjut dari US$100+ apabila kemajuan yang dimaksud dicapai pada kenaikan harga terhentikan atau jikalau data dunia usaha Amerika Serikat terus mengejutkan secara positif, sehingga memacu The Fed untuk memberikan sinyal sikap yang dimaksud lebih banyak hawkish,” Bart Melek, Kepala Strategi Komoditas pada TD Securities , tulis pada laporan.

Namun, pelemahan apa pun di lingkungan ekonomi emas diperkirakan bukan akan berlangsung lama sebab bank Kanada mengamati biaya emas pada akhirnya akan naik lebih lanjut besar pada akhir tahun.

CNBC INDONESIA RESEARCH

Artikel ini disadur dari Harga Emas Antam Hari Ini Selasa 25 Juni Naik Rp8.000, Buyback Berapa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *