Entertainment

Tips mengolah daging sapi agar lembut juga empuk

68
×

Tips mengolah daging sapi agar lembut juga empuk

Share this article
Tips mengolah daging sapi agar lembut juga empuk

Ibukota Indonesia – Koki selebritas Devina Hermawan memberikan tips untuk mengolah daging sapi agar lebih besar empuk serta lembut, teristimewa untuk bagian daging yang tersebut berserat kasar yang tersebut bisa jadi bermetamorfosis menjadi inspirasi untuk mengolah daging ketika perayaan Idul Adha.

“Kalau mengolah daging yang tersebut berserat kasar kita sanggup marinasi dengan (teknik) velveting atau taburkan tepung dan juga putih telur, itu gaya Chinese style, kedua dipresto di waktu yang dimaksud lama itu sebenarnya sesuatu yang dimaksud kita telah kerap lakukan,” kata Devina pada waktu ditemui media di konferensi pers Kitchenette Kitchen Takeover dalam Jakarta, Jumat.

Koki alumni kompetisi memasak Master Chef Indonesi ini mengatakan, daging dengan potongan brisket atau sandung lamur bisa jadi berubah jadi pilihan sebab daging ini cenderung mempunyai zat yang digunakan berimbang antara lemak dan juga serat daging sehingga menjadikan daging ini tambahan lembut.

Ia juga menyatakan selain metode memasak yang mana tepat, di memilih daging juga harus diperhatikan karakteristik juga perbedaan bagian potongan yang dimaksud menentukan lembut tidaknya suatu daging. Misalnya prime cut atau has pada seperti tenderloin, sirloin atau rib eye adalah salah satu potongan daging yang dimaksud lembut dikarenakan bukanlah bagian tubuh sapi berpartisipasi juga tidaklah mempunyai otot yang tersebut keras. Sementara untuk bagian paha memang benar sedikit lebih banyak keras oleh sebab itu ada otot serta bagian yang dimaksud merupakan bagian berpartisipasi dari sapi.

Selain itu perhatikan juga daging yang disebutkan apakah lokal atau impor untuk menentukan kelembutan daging sapi.

“Kalau prime cut bisa saja dimasak sebentar, contoh has di kita oseng masih bisa saja dimasak jadi empuk, kalau daging lokal misal sandung lamur dan juga lain-lain memang benar triknya harus dimasak lama atau dipotong sangat tipis,” katanya.

Tips lainnya adalah jikalau memasak dengan presto, begitu daging pada fase vakum diamkan selama 45 menit sampai satu jam. Gunakan teknik merendam daging dalam kecap asin Negeri Matahari Terbit atau metode chasu yang mana telah diberi bumbu pelengkap agar rasa daging bermetamorfosis menjadi lebih banyak balance juga bumbu meresap. Setelah seharian disimpan, daging sanggup dimasak keesokan harinya serta akan menghasilkan kembali daging yang dimaksud ekstra empuk.

Artikel ini disadur dari Tips mengolah daging sapi agar lembut dan empuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *