Lifestyle

Mengenal Graff Diamonds, Merek Perhiasan Mewah, Gaet Sana TWICE Jadi Brand Ambassador

51
×

Mengenal Graff Diamonds, Merek Perhiasan Mewah, Gaet Sana TWICE Jadi Brand Ambassador

Share this article

Jakarta – Belum lama ini, merek perhiasan ternama jika Inggris Graff Diamonds menjadi perbincangan publik, khususnya di dalam kalangan penggemar K-Pop. Pasalnya, perusahaan berlian yang tersebut berbasis di London yang dimaksud mengumumkan salah satu anggota girl grup TWICE, Minatozaki Sana, sebagai Japan Ambassador Graff. Nantinya, Sana TWICE akan berlaku sebagai duta besar yang digunakan mewakili Graff untuk iklan di Jepang.

“Graff dengan senang hati mengumumkan kemitraannya dengan Sana dari girl group global TWICE sebagai duta merek pertama dalam Jepang. Graff identik dengan kesenian yang tak tertandingi serta desain yang digunakan mencolok juga sangat senang dapat bermitra dengan Sana, yang mana semangat juga keberanian kreatifnya ditampilkan pada pertunjukan live tanpa cel,” tulis Graff Diamonds pada keterangan unggahan Instagramnya, yang mana dikutipkan Rabu, 25 Juli 2023.

Melansir Business Insider, Graff Diamonds berubah jadi salah satu merek perhiasan yang mana masuk di kategori Ultra High End bersatu Leviev Diamonds. Hal ini menyebabkan Graff mengalahkan Hermes, Bulgari, Rolex, Cartier, hingga Louis Vuitton sebagai merek perhiasan mewah lainnya. 

Lantas, siapa pendiri Graff Diamonds juga bagaimana sejarahnya? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Sejarah Graff Diamonds

Melansir dari web resminya, Graff Diamonds didirikan oleh Laurence Graff OBE pada 1960. Kecintaan Laurence Graff yang mana besar terhadap berlian telah lama menghasilkan hidupnya berubah 180 derajat. Sejak berusia 15 tahun, Graff telah mulai bekerja sebagai pegawai magang di Hatton Garden, London. Dia pun kerap bertanya untuk pemilik toko tentang berlian-berlian yang tersebut dikerjakannya.

Graff mulai mempelajari perdagangan logam kemudian berlian di Sekolah Pusat Seni dan juga Kerajinan. Meski sempat diremehkan tiada akan berhasil, hal yang disebutkan justru jadi pemicu Graff untuk bermetamorfosis menjadi lebih tinggi sukses. Naluri juga dorongan wirausaha Graff berasal dari neneknya, Katie Graff, yang tersebut sangat cerdas kemudian kerap berubah menjadi penasihat komunitas.

Saat berusia 18 tahun, Graff mendirikan perusahaan pertamanya pada saat ia bekerja dengan seseorang pembuat perhiasan yang tersebut lebih besar berpengalaman. Dia pun memulai perusahaan serta membentuk kemitraan dan juga memperbaiki perhiasan bergaya Victoria. 

Salah satu hal yang tersebut berubah jadi titik balik perniagaan Graff adalah ketika ia membeli 33 berlian kecil seharga 60 Euro dari tukang jualan berlian. Namun, alih-alih menciptakan 33 cincin, Graff justru menempatkan semua berliannya pada satu cincin untuk menciptakan kilasan berlian yang mana besar. Setelah beliau berjualan berlian yang dimaksud ke toko perhiasan di dalam utara Inggris, toko itu kembali menghubungi Graff kemudian memesan cincin lainnya.

Dua tahun pasca Graff Diamonds didirikan, Laurence Graff berhasil membuka dua butik ritel pertamanya pada London. Dia pun mulai mengerjakan ide-ide untuk menciptakan perhiasan yang dimaksud lebih banyak berani. Pada 1967, Graff tertarik untuk menjangkau klien internasional dengan melakukan sejumlah perjalanan juga pameran pada seluruh dunia. Sejak ketika itu, merek Graff pun mulai menikmati kesuksesannya secara global.

Pada tahun 2000, Graff membuka butik pertamanya di dalam luar Inggris, tepatnya di dalam Hotel de Paris, Monako. Meski memulai dengan hati-hati, namun pada saat ini Graff sudah memiliki tambahan dari 50 butik atau toko perhiasan dalam seluruh dunia.

Pada 2013, Graff dianugerahi penghargaan Order of the British Empire (OBE) oleh Kerajaan Britania Raya melawan dedikasinya di bidang perhiasan seumur hidup. Penghargaan yang disebutkan bahkan diberikan segera oleh Ratu Inggris kala itu, Ratu Elizabeth II, sebagai pengakuan menghadapi karya terkemuka juga dedikasi Graff terhadap kerajinan.

Melansir Forbes, salah satu koleksi Graff Diamond yang digunakan paling ikonik lalu miliki harga jual besar adalah Diamond Peacock Brooch atau Bross Merak Graff yang mana pada 2013 setelah itu bernilai lebih besar dari US$ 100 juta. Sebanyak 120,81 karat berlian berwarna menghiasi bros yang digunakan mempunyai lebih tinggi tambahan dari 10 cm ini. Selain itu, dalam berada dalam bros juga terdapat berlian berbentuk buah pir berwarna biru tua seberat 20,02 karat dan juga merupakan salah satu berlian biru paling langka ke dunia.

Melansir dari Rich Diamonds, Graff miliki berbagai klien kelas menghadapi untuk setiap produksi perhiasannya. Bahkan, Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah berubah menjadi salah satu klien seumur hidup Graff Diamond. 

“Pelanggan dengan kualitas seperti ini bukanlah hal yang tersebut langka, dengan selebritas seperti Oprah Winfrey, Elizabeth Taylor, Donald Trump, Larry Ellison, juga Pangeran Turki bin Abdul Aziz menjadi pendukung perhiasan Graff. Pangeran Turki bahkan terkenal pernah mengunjungi toko yang dimaksud lalu membeli setiap produk-produk yang tersedia di satu waktu,” tulis laporan Rich Diamond.

RADEN PUTRI| GRAFF | RICHDIAMONDS | BUSINESSINSIDER | INSTAGRAM

Artikel ini disadur dari Mengenal Graff Diamonds, Merek Perhiasan Mewah, Gaet Sana TWICE Jadi Brand Ambassador

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *