Entertainment

Kisah Legenda Urban Bandung Dibuat Jadi Wahana Teror Hantu Rumah Ambulans

52
×

Kisah Legenda Urban Bandung Dibuat Jadi Wahana Teror Hantu Rumah Ambulans

Share this article

Bandung – Cerita mistis dari legenda urban ambulans berhantu digarap bermetamorfosis menjadi wahana wisata dalam area kompleks perbelanjaan Parijs van Java, Bandung. Ada misi khusus yang menantang pengunjung sekaligus memulai adrenalin dalam wahana Teror Hantu Rumah Ambulans itu. Di antaranya melepas tali pocong kemudian memberikannya ke sosok berkostum hantu lain yang tersebut ditemui terakhir. 

Wahana yang dibuka setiap hari dari pukul 13.00-21.00 Waktu Indonesia Barat itu berharga tiket Rupiah 25 ribu per orang. Dari laman pemerintah Perkotaan Bandung, wahana horor yang tersebut dibuat menghadirkan kisah legenda urban lokal. “Setiap area itu kita mengikuti tema tertentu,” ujar Kusoy dari pihak penyelenggara, Kamis, 18 Juli 2024.

Dia menyatakan wahana horor itu sanggup berubah jadi sarana untuk olahraga jantung sebab memacu andrenalin para pengunjung. Dalam pengumumannya yang tersebut dipajang di dalam dinding, pelopor memproduksi daftar larangan, mulai dari penderita penyakit jantung kemudian epilepsy, kemudian melakukan tindakan fisik untuk para pemain berkostum hantu.

Pengunjung juga dilarang menyentuh lalu merobohkan properti wahana, dan juga merekam gambar serta video selama di pada ruangan. Larangan lain tentang merokok, makan, juga minum di dalam di wahana, atau menghadirkan senjata tajam. Penyelenggara menyatakan akan menindak pelanggaran terhadap beberapa larangan yang dimaksud dengan denda sebesar 10 kali lipat dari nilai tiket masuk.

Panitia juga menyatakan tiada bertanggung jawab melawan kehilangan juga kecelakaan yang digunakan disebabkan oleh kecerobohan pengunjung sendiri. Rencananya, wahana itu akan terus dibuka hingga 4 Agustus mendatang. 

Sedangkan legenda urbannya terkait dengan sebuah mobil bekas ambulans yang digunakan diparkir di Jalan Bahureksa nomor 15 Bandung. Konon rumah kosong itu pernah ditempati oleh sebuah keluarga penduduk Belanda yang dimaksud tewas akibat kecelakaan. Setelah dipakai mengantar individu yang terjebak ke rumah, ambulans itu diceritakan kembali lagi juga terus parkir ke sana. 

Kisah itu kemudian dibumbui cerita penampakan hantu dalam sekitar ambulans. Ceritanya yang sempat merebak itu pernah diangkat ke layar lebar dengan judul Hantu Ambulance dibintangi oleh Suzanna. Kini, rumah itu sudah disulap bermetamorfosis menjadi restoran dan juga mobil ambulansnya telah dibawa ke luar Bandung.    

Pilihan editor: 6 Tempat Menyeramkan di dalam Bumi yang digunakan Jadi Destinasi Wisata Horor

Artikel ini disadur dari Kisah Legenda Urban Bandung Dibuat Jadi Wahana Teror Hantu Rumah Ambulans

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *