Entertainment

Sabrina Carpenter Umumkan 12 Lagu pada Album Short n’ Sweet yang digunakan Pengenalan Agustus Nanti

49
×

Sabrina Carpenter Umumkan 12 Lagu pada Album Short n’ Sweet yang digunakan Pengenalan Agustus Nanti

Share this article

JakartaSabrina Carpenter, penyanyi yang mana belakangan naik daun dengan lagunya ‘Espresso’ bersiap untuk meluncurkan album keenamnya berjudul Short n’ Sweet. Album ini akan terdiri dari 12 lagu, satu di antaranya beberapa judul yang belum pernah dirilis sebelumnya seperti ‘Dumb & Poetic’ juga ‘Lie to Girls’.

Sabrina Carpenter Umumkan Tracklist Lagu di dalam Album Short n’ Sweet

Pengumuman ini disampaikan melalui Instagram pribadinya, @sabrinacarpenter. Sabrina mengunggah sebuah trailer bergaya infomersial. Dalam video tersebut, ia terlihat menari mengikuti instrumental dari lagu hitnya ‘Espresso’. Tak hanya sekali itu, ia juga membagikan sampul album yang menampilkan tanda ciuman merah delima dalam bahunya, yang menambah kesan manis lalu menggoda.

Short n’ Sweet 23 Agustus!!! Klaim lagumu kemudian beri tahu temanmu!!!!,” tulis Sabrina, Rabu, 10 Juli 2024. Unggahan ini segera mendapat respons antusias dari para penggemarnya yang telah tak sabar menanti perilisan album baru tersebut.

Album Short n’ Sweet menampilkan kembalinya kolaborator lagu ‘Nonsense’ yaitu Julian Bunetta, dan juga menghadirkan kolaborator impiannya, Jack Antonoff. Kabarnya, Jack terlibat pada sekitar setengah dari produksi album kali ini.

Itu belaka kesulitan waktu,” kata Sabrina untuk Rolling Stone tentang kolaborasinya dengan Jack. “Dia mendengar beberapa materi yang mana saya kerjakan untuk album ini, lalu kami dengan segera menciptakan keajaiban,” ujar Sabrina, menambahkan.

Berikut adalah daftar lagu yang dimaksud akan ada di album Short n’ Sweet:

  1. Dumb & Poetic
  2. Lie to Girls
  3. Espresso (Instrumental)
  4. Short n’ Sweet
  5. Please Please Please
  6. Nonsense (Deluxe Edition)
  7. Magic in the Air
  8. Summer Vibes
  9. Sweet Kiss
  10. Midnight Dreams
  11. Dancing Alone
  12. Forever Young

Prestasi Sabrina Carpenter ke Tangga Musik kemudian Panggung Besar

Tahun ini, Sabrina Carpenter telah terjadi mendominasi tangga lagu dengan single ‘Espresso’ serta ‘Please Please Please’. Kedua lagu ini masuk pada daftar lagu terpopuler, dengan ‘Please Please Please’ debut di sikap nomor 2 juga ‘Espresso’ di kedudukan nomor 3 dalam tangga lagu Billboard Hot 100. Melansir dari Billboard, prestasi ini menjadikan Sabrina sebagai artis solo pertama di sejarah 66 tahun tangga lagu yang disebutkan yang dimaksud berhasil menempatkan dua lagu di dalam tiga besar secara bersamaan.

Selain sukses di tangga lagu, Sabrina juga tampil sebagai tamu dalam acara Saturday Night Live dan tampil di panggung utama Festival Coachella di California. Di Coachella, ia membawakan lagu ‘Espresso’ secara live untuk pertama kalinya, hanya sekali beberapa hari setelahnya single yang dimaksud dirilis. Penampilan ini semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu penyanyi muda paling berbakat dan juga populer pada waktu ini.

Tahun lalu, Sabrina merilis album studio kelimanya yang berjudul emails i can’t send. Album ini bermetamorfosis menjadi album dengan peringkat tertinggi pada kariernya hingga pada waktu ini, dengan single hits ‘Nonsense’ yang dengan cepat berubah menjadi favorit penggemar.

Awal tahun ini, ia juga merilis edisi deluxe dari album yang disebutkan kemudian memulai tur headline internasional selama 80 hari untuk memperkenalkan proyek tersebut. Selain itu, ia juga berubah menjadi artis pembuka pada konser Eras Tour Taylor Swift, dalam Amerika Selatan serta Australia.

Sabrina Carpenter memulai kariernya dalam planet hiburan sebagai bintang di dalam serial komedi Disney Channel Girl Meets World yang tayang dari 2014 hingga 2017. Selama periode tersebut, ia juga mengerjakan musik di dalam bawah label Hollywood Records milik Disney, juga pada masa kini bernaung ke bawah Island Records.

INSTAGRAM | ROLLING STONE | VARIETY | BILLBOARD

Artikel ini disadur dari Sabrina Carpenter Umumkan 12 Lagu di Album Short n’ Sweet yang Rilis Agustus Nanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *