Entertainment

Mengenal Girl Grup K-Pop Le Sserafim

49
×

Mengenal Girl Grup K-Pop Le Sserafim

Share this article

Jakarta – Le Sserafim merupakan girl grup Korea Selatan yang memulai debutnya pada 2 Mei 2022, dengan mini album Fearless di bawah HYBE serta Source Music. Personel grup ini terdiri dari Chaewon, Sakura, Yunjin, Kazuha, dan juga Eunchae. 

Pada 4 April, Sakura diperkenalkan sebagai anggota pertama grup, disertai oleh Kim Garam pada 5 April, Hong Eunchae tanggal 6 April, Kim Chaewon tanggal 7 April, Kazuha pada 8 April, serta Huh Yunjin pada 9 April. 

Sejak awal debutnya Le Sserafim telah terjadi diantisipasi sejumlah penggemar K-Pop, tebukti dengan peluncuran mini album Fearless yang mana melampaui 270.000 eksemplar terjual di minggu pertama periode pre-ordernya. Seminggu kemudian, pada 30 April, YG PLUS mengungkapkan bahwa pre-order untuk album yang disebutkan telah dilakukan melebihi 380.000 eksemplar. Sekaligus memecahkan rekor perdagangan mingguan untuk album debut girl grup di Hanteo, dengan jualan 300.000 eksemplar di minggu pertama.  

Karier girl grup dengan personel 5 warga ini semakin gemilang pada saat lagu baru mereka itu Perfect Night yang dimaksud dirilis November 2023 berhasil memikat penggemar K-Pop Inggris. Menurut chart terbaru yang tersebut dirilis oleh UK Official Chart pada 3 November girl group ini memasuki total tiga kategori dengan single berbahasa Inggris pertama mereka Perfect Night.

Berkat popularitasnya, pada waktu itu Perfect Night berhasil naik ke #44 di Singles Download Chart, menjadikannya pertama kalinya lagu Le Sserafim memasuki chart ini pada sejarah grup. Lagu ini juga sempat berubah menjadi peringkat tertinggi grup pada Independent Single Breakers Chart (#12) kemudian Singles Sales Chart (#52).

Lebih lanjut pada 2024, dilansir dari kantor berita Korea Selatan Yonhap, album baru Le Sserafim Easy, yang mana dirilis Awal Minggu 19 Februari 2024, terjual 72.356 kopi pada waktu hari pertama perilisan pada Jepang.

Agensi Le Sserafim Source Music memaparkan torehan bilangan di Negeri Sakura yang dimaksud merupakan perdagangan hari pertama terbesar yang digunakan pernah dialami grup yang dimaksud beranggotakan lima pendatang tersebut. Angka yang dimaksud juga naik 25 persen dari rekor yang tersebut mereka itu cetak melalui album Unforgiven.

Sementara pada Amerika Serikat, lagu Easy, yang merupakan lagu unggulan album baru Le Sserafim, naik ke sikap 60 tangga lagu populer harian Spotify AS. Prestasi itu juga bermetamorfosis menjadi sikap tertinggi yang pernah dicapai lagu-lagu Sserafim dalam negeri Paman Sam.

Album Easy, yang dimaksud berisi lima lagu, merupakan cerita Le Sserafim tentang perasaan khawatir kemudian kecemasan dibalik citra merekan yang digunakan selalu tampil percaya diri.

Meski menuai banyak prestasi dalam tangga lagu dunia, Grup idola K-pop ini sempat mendapat kecaman dari banyak netizen sebab di video musik lagu Easy kelima member menggunakan pakaian terbuka dan juga menari dalam altar gereja yang dimaksud merupakan tempat sakral dan juga suci.

Lebih lanjut, prestasi lain yang tersebut diraih Le Sserafim adalah saat dia berubah menjadi artis K-pop pertama yang mana tampil ke festival game global, BlizzCon merek juga tampil pada Coachella 2024, festival musik terbesar pada Amerika Serikat meskipun aksi panggungnya menuai kritik di hal kemampuan mereka itu bernyanyi.

NI KADEK TRISNA CINTYA DEWI | MARVELA | MUTIARA ROUDHATUL JANNAH | ISTIQOMATUL HAYATI | TWITTER | WEVERSE | ALLKPOP
Pilihan editor: Kian Panas, Source Music Gugat Min Hee Jin Atas Kerugian Akibat Pencemaran Nama Baik

Artikel ini disadur dari Mengenal Girl Grup K-Pop Le Sserafim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *