Berita

Sekjen Gerindra Ungkap Alasan Prabowo Dukung Mantan Dubes Turki di Pilgub NTB

47
×

Sekjen Gerindra Ungkap Alasan Prabowo Dukung Mantan Dubes Turki di Pilgub NTB

Share this article

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra memberikan rekomendasi terhadap mantan Duta Besar Nusantara untuk Turki, Lalu Muhamad Iqbal, untuk progresif sebagai akan datang calon gubernur di pemilihan gubernur Nusa Tenggara Barat atau Pilgub NTB 2024. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan dukungan itu tak lepas dari pilihan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, yang mana memiliki kecintaan terhadap NTB.

Muzani memaparkan Iqbal dinilai memiliki kemampuan untuk memajukan provinsi tersebut. Iqbal akan forward pada Pilgub NTB didampingi oleh Kepala Daerah Bima Indah Damayanti Putri alias Dinda.

“Beliau (Iqbal) dianggap cekatan, muda, pergaulan internasional, juga memiliki kemampuan. Sembilan kali Pak Prabowo mengunjungi Turki dan juga intens diskusi dengan Lalu Iqbal,” kata Muzani di penjelasan tertulisnya yang tersebut diterima pada DKI Jakarta pada Rabu, 17 Juli 2024.

Muzani mengutarakan surat rekomendasi untuk Iqbal serta Dinda dalam Kawasan Sektor Bisnis Khusus (KEK) Mandalika, Wilayah Lombok Tengah pada Rabu. Dia menyebutkan NTB miliki kekayaan alam, mulai dari emas hingga mineral. Bidang peternakan dan juga pertanian dalam provinsi yang dimaksud juga sangat baik akibat didukung warganya yang rajin lalu ulet.

“Untuk itu, diperlukan pemimpin yang dimaksud mampu membuat rakyat biar lebih banyak produktif,” kata Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI tersebut. 

Dia mengungkapkan Prabowo merasa miliki utang terhadap penduduk NTB oleh sebab itu pada beberapa kali pemilihan presiden, Prabowo unggul pada area tersebut. Maka dari itu, menurutnya, presiden terpilih pada Pilpres 2024 itu menaruh harapan terhadap Iqbal untuk sanggup memajukan NTB.

Adapun Iqbal, 52 tahun, berterima kasih untuk Prabowo menghadapi kepercayaan kemudian dukungan yang digunakan diberikan, juga menjadikan hal yang disebutkan sebagai amanah yang mana besar.

“Ini adalah amanah yang tersebut besar bagi kami berdua lalu amanah besar juga bagi warga lantaran beliau ingin meninjau NTB maju,” kata Iqbal didampingi oleh Dinda.

Iqbal menyebutkan, dengan bergabungnya Gerindra juga PAN pada koalisinya, maka jumlah total kursi DPRD sebagai kondisi mencalonkan diri ke KPU telah cukup. Dia mengaku akan tambahan berfokus untuk pemenangan sambil berbicara dengan partai-partai lainnya yang digunakan ingin bergabung.

“Ini sebetulnya sudah ada deklarasi, tapi insyaallah kami akan pemberitahuan setelahnya pendaftaran nanti,” kata pria yang mana pernah berubah menjadi Juru Bicara Kementerian Luar Negeri itu.

Selanjutnya, harapan Prabowo untuk duet Iqbal-Dinda…

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

Artikel ini disadur dari Sekjen Gerindra Ungkap Alasan Prabowo Dukung Mantan Dubes Turki di Pilgub NTB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *