Olahraga

Hari Minggu 7 Juli, hari terakhir pertandingan dalam putaran reguler IBL 2024

52
×

Hari Minggu 7 Juli, hari terakhir pertandingan dalam putaran reguler IBL 2024

Share this article
Hari Mingguan 7 Juli, hari terakhir pertandingan di putaran reguler IBL 2024

Ibukota –

Babak reguler liga bola basket kasta tertinggi pada Indonesia, Indonesian Basketball League (IBL) 2024, akan berakhir pada pekan ke-19, Mingguan (7/7) mendatang.

 

Dalam laman IBL yang tersebut dipantau ANTARA dalam Jakarta, Sabtu, tanggal yang disebutkan bermetamorfosis menjadi hari terakhir bagi hampir semua klub untuk menyelesaikan pertandingan tersisa.

 

Untuk fase berikutnya, sebanyak delapan kelompok dari total 14 partisipan IBL juga telah berhasil mengunci tempat dalam putaran playoffs yang digunakan bergulir pada 11 Juli mendatang, guna bertarung bertarung memperebutkan peringkat juara pada tahap akhir liga.

 

Delapan pasukan itu adalah Dewa United Banten, Pelita Jaya Jakarta, Kesatria Bengawan Solo, Prawira Harum Bandung, Satria Muda Pertamina Jakarta, RANS Simba Bogor, Bali United Basketball, dan juga Borneo Hornbills.

 

Meski begitu, semua kelompok masih berupaya untuk berkompetisi merebut sikap terbaik dalam klasemen akhir.

 

Sebanyak tujuh pertandingan masih akan berlangsung pada Hari Sabtu lalu Mingguan (7/7).

 

Setelah fase reguler berakhir, IBL akan mengumumkan beberapa orang penghargaan untuk penyelenggaraan musim ini.

 

Penghargaan itu terdiri dari, IBL League MVP, IBL Local MVP, IBL Rookie of The Year, IBL Defensive Player of The Year, IBL Most Improve Player, IBL Sixthman of The Year IBL.

 

Selain itu, manajemen IBL juga memberikan penghargaan individu untuk pembimbing juga wasit, yaitu Coach of The Year lalu Referee of The Year.

 

Pengumuman direalisasikan pada 11 Juli mendatang atau bertepatan dengan hari pertandingan pertama putaran playoffs IBL.

 

Sebelum mengumumkan, pengurus akan menentukan sebagian nominasi serta membuka voting sejak 9 Juli.

 

Pemungutan pendapat direalisasikan oleh perorangan maupun kelompok yang dimaksud miliki latar belakang, keahlian, pengetahuan, juga mengikuti perjalanan kompetisi IBL 2024. Mekanisme pemilihan berbeda-beda untuk pemain, pelatih, serta wasit.

 

Voting untuk pemain dijalankan oleh kepala instruktur kemudian media. Sedangkan kategori penghargaan untuk pembimbing dilaksanakan oleh media.

 

Peserta voting untuk penghargaan individu IBL 2024 adalah 14 kepala ahli dari per individu tim kontestan liga, ditambah dengan 10 warga dari perwakilan media atau analis bola basket.

 

Tahapan dari tahapan ini sendiri akan dimulai pada 9 Juli 2024, yaitu distribusi penilaian nominasi terhadap masyarakat juga pemilih, dan juga pengumuman kandidat atau nominasi dari setiap kategori penghargaan individu.

 

Setiap kontestan voting akan diberi waktu selama satu hari untuk menentukan pilihannya.

Artikel ini disadur dari Minggu 7 Juli, hari terakhir pertandingan di babak reguler IBL 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *