Lifestyle

Cara Mengatasi Mata Bengkak pasca Bangun Tidur

50
×

Cara Mengatasi Mata Bengkak pasca Bangun Tidur

Share this article

JakartaMata bengkak setelahnya bangun tidur merupakan hal biasa. Kurang tidur, genetika, juga dehidrasi, bahkan diet bisa saja bermetamorfosis menjadi factor penyebabnya. Meski terkenal sulit diatasi, ada harapan untuk menghindari semua itu terjadi. 

Rachel Lee Lozina, ahli kecantikan Berlisensi New York, mengungkap beberapa hal yang tersebut bisa saja direalisasikan untuk menjaga dari mata bengkak.

Selain asal-mula yang digunakan disebutkan di atas, Lozina mengemukakan bahwa alergi dapat menyebabkan peradangan di wilayah mata. Mengomsumsi antihistamin setiap saat jadi pilihan tindakan pertama. Selain itu, Lozina menyarankan melakukan teknik pendinginan seperti ice globes, sendok dingin, atau kantong teh hijau yang digunakan didinginkan.

Masker mata juga efektif mengempiskan mata bengkak, begitu juga dengan krim mata selama mengandung materi yang digunakan tepat yang dapat menghilangkan mata bengkak kemudian menenangkan mata yang tersebut tampak lelah.

Gaya hidup seperti kerap mengkomsumsi alkohol, merokok, juga obat resep juga dapat menyebabkan sirkulasi pada area mata buruk juga menyebabkan lapisan kulit ke sekitarnya menjadi gelap. Untuk mengatasinya, Lozina menyarankan menggunakan micro-needling roller atau ice roller untuk menstimulasi kolagen. Kolagen akan membantu mendirikan kembali susunan area mata, menjamin epidermis lebih tinggi tebal kemudian penampilan tambahan sehat.

Kurangi konsumsi garam atau natrium lantaran menyebabkan retensi air dan juga akhirnya memproduksi dermis pada area mata jadi bengkak. Begitu juga dengan alkohol juga kafein, mampu menyebabkan dehidrasi kemudian menciptakan tubuh menahan air yang mana menyebabkan bengkak. 

Cara mengatasi mata bengkak. 

1. Tidur dengan Bantal yang tersebut Ditinggikan

“Tidur dengan kepala sedikit terangkat dapat mengurangi cairan limfatik menggenang pada area mata,” kata Lozina. Tidur telentang dengan bantal yang mana ditinggikan juga dapat membantu langkah-langkah alami pergerakan bebas cairan.

2. Melakukan Perawatan Gua Sha

“Gua sha membantu mengeringkan kelenjar getah bening,” kata Lozina. “Gunakan alat gua sha yang terbuat dari giok, kuarsa mawa, atau batu bertepi halus lainnya juga minyak wajah atau serum pilihan Anda.”

Minyak wajah atau face oil mengempiskan pertentangan dan juga memungkinkan alat gua sha meluncur dengan lembut di dalam menghadapi kulit. Cara terbaik untuk menggunakan gua sha adalah mulai dari pangkal leher serta gerakkan perangkat dengan lembut ke arah rahang dengan pergerakan ke atas. Tekan perlahan serta pegang alat dengan lembut namun kuat. Ulangi ini 5-10 kali. 

DWI NUR AZIZAH | SHE FINDS

Artikel ini disadur dari Cara Mengatasi Mata Bengkak setelah Bangun Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *