Olahraga

PB ESI siapkan desain arena pertandingan esport di PON 2024

60
×

PB ESI siapkan desain arena pertandingan esport di PON 2024

Share this article
PB ESI siapkan desain arena pertandingan esport dalam PON 2024

DKI Jakarta – Pengurus Besar Esports Indonesi (PB ESI) sedang mempersiapkan desain arena pertandingan pada Pekan Olahraga Nasional 2024 dalam Aceh-Sumatera Utara.

"Persiapan cabang olahraga esports untuk PON 2024 Aceh-Sumatera Utara hingga pada waktu ini telah sampai tahap desain venue tanding," kata technical delegate esports untuk PON XXI Stanley Tjia terhadap ANTARA melalui arahan instan ke Jakarta, Senin.

Stanley mengungkapkan pendaftaran atlet telah lama dikerjakan oleh Komite Olahraga Nasional Tanah Air (KONI) area setiap-tiap sesuai rekomendasi ESI provinsi.

"Pendaftaran atlet ini adalah langkah dari long list menjadi short list di mana para atlet yang tersebut terpilih dari hasil Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang mana diselenggarakan setiap-tiap provinsi," ujar Stanley.

"PB ESI akan terus bekerjasama dengan ESI provinsi, khususnya dengan ESI Sumatera Utara, dalam mana kami terus melakukan koordinasi kemudian visitasi kedudukan guna menyukseskan pertandingan esports pada PON 2024 XXI Aceh-Sumatera Utara."

Senada dengan Stanley, Wakil Kepala Lingkup I Pembinaan Prestasi Komite Olahraga Nasional Tanah Air (KONI) Puang Syamsudin yang telah dilakukan melakukan kunjungan arena pertandingan esport mengatakan arena pertandingan sudah pernah tersedia.

"Kemarin kita sudah ada CDM Meeting II dan juga technical delegate esports sudah ada berkunjung ke sana, kemudian mengamati venue-nya, kebetulan ke hotel, dan juga telah oke. Mereka tinggal koordinasi mengenai kesiapan misalnya keperluan untuk bertanding, peralatan, serta lain-lain," kata Puang terhadap ANTARA belum lama ini.

"Dalam bulan depan ini sudah ada selesai semua, tinggal konsep pertandingan, sebab pertandingan dibuka tanggal 8 September, jadi merekan sudah ada siap semua."

Mengenai jaringan yang berubah menjadi tumpuan dasar penyelenggaraan pertandingan esport, Puang mengungkapkan ketersediaan jaringan disiapkan oleh Kementerian Komunikasi dan juga Informatika.

Puang juga mengutarakan Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) turut menyiapkan ketersediaan jaringan telekomunikasi.

PON Aceh-Sumut 2024 akan berlangsung pada 8-20 September. Esports dilombakan pada 13-19 September 2024.

Artikel ini disadur dari PB ESI siapkan desain arena pertandingan esport dalam PON 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *