Kesehatan

Tips Merawat lalu Mengatasi Kulit Kering

19
×

Tips Merawat lalu Mengatasi Kulit Kering

Share this article

JakartaKulit kering adalah keadaan saat dermis kehilangan kelembapannya. Biasanya terjadi akibat suhu yang digunakan terlalu panas ataupun terlalu dingin.

Terkadang epidermis kering bermetamorfosis menjadi hal yang tersebut diabaikan oleh sebagian orang. Padahal apabila epidermis kering bukan dirawat dengan baik bisa saja menyebabkan infeksi, bahkan kondisi yang mana lebih tinggi serius.

Dilansir dari My Cleve Land Clinic, berikut adalah tips merawat dermis kering .

1. Menggunakan pelembap

Pelembap adalah bentuk perawatan utama untuk sebagian besar jenis epidermis kering. Pelembap dapat membantu menghaluskan juga melembutkan epidermis kering sehingga tak enteng retak. Selain itu, pelembap juga bekerja untuk menciptakan kembali pelindung epidermis alami.

Ada banyak hasil pelembap tersedia, misalnya pada bentuk salep, krim, losion, atau minyak, dan juga mengandung bahan-bahan seperti emolien, yaitu komponen yang digunakan menenangkan kemudian melembabkan kulit, juga asam hialuronat, yang mana meningkatkan kelembapan pada kulit.

Untuk mencari produk-produk pelembap yang digunakan baik bagi tubuh, maka pilihlah barang yang memiliki ciri-ciri berikut:

– Tidak mempunyai wewangian

– Tidak mengandung material yang tersebut menyebabkan dehidrasi epidermis seperti isopropil alkohol, benzil alkohol, atau sulfat

– Mengandung substansi yang digunakan dapat mengunci kelembapan seperti petroleum jelly, asam hialuronat, lanolin, atau minyak mineral

– Mengandung material yang digunakan mendebarkan kelembapan pada dermis seperti gliserin

– Tidak menyebabkan gatal-gatal atau steroid hidrokortison

– Menawarkan pengamanan dari sinar matahari dengan SPF

– Dirancang untuk area lapisan kulit tertentu seperti pelembab khusus wajah serta pelembab khusus tubuh.  

Waktu terbaik untuk mengoleskan pelembap pada dermis adalah pada saat bangun dalam pagi hari, sebelum tidur di di malam hari hari, kemudian pasca mandi atau berendam pada waktu epidermis masih lembap.

2. Minum obat

Untuk dermis yang tersebut sangat kering yang gatal atau mudah-mudahan pecah-pecah, penyedia layanan kesegaran ataupun dokter kemungkinan besar akan meresepkan steroid topikal, yang mana berfungsi untuk menurunkan pembengkakan atau peradangan pada epidermis  yang menyebabkan ruam lalu gatal. Dalam perkara yang parah, obat oral atau injeksi kemungkinan besar sesuai.

3. Jaga pola makan

Makanan lalu minuman tertentu dapat menyita perhatian air dari tubuh lalu menyebabkan dehidrasi. Hindari makanan serta minuman yang mana mengandung alkohol, kafein, gula, juga garam.

Artikel ini disadur dari Tips Merawat dan Mengatasi Kulit Kering

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *