Lifestyle

Tips agar Koper Tidak Mudah Mengalami Kerugian pada Pesawat

59
×

Tips agar Koper Tidak Mudah Mengalami Kerugian pada Pesawat

Share this article

Jakarta – Banyak pemukim mengalami pengalaman tidaklah menyenangkan ketika menyimpan koper di bagasi pesawat, salah satunya adalah koper rusak. Kerusakan ini sanggup sebab penangangan yang mana tak baik atau situasi yang tiada bisa saja dikendalikan.

Tricia Davis, manusia staf maskapai penerbangan, miliki saran bagi siapa pun yang tersebut ingin kopernya selamat ketika disimpan dalam bagasi. “Koper Anda harus melindungi barang-barang dalam dalamnya serta untuk melakukan hal tersebut, koper Anda harus mampu bertahan di perjalanan,” kata Tricia yang bekerja menangani tas-tas penumpang selama bertahun-tahun. 

Berikut saran Tricia agar koper di bagasi tidak ada sederhana rusak, seperti dilansir dari Independent.co.uk.

Pilih Koper Roda Dua 

Koper roda empat berubah jadi pilihan berbagai pelancong dikarenakan ringan dibawa. Namun, menurut Tricia, roda empat tiada lebih besar baik dari roda dua. 

“Saat tas Anda ditarik dari melawan tumpukan, tas itu akan jatuh menimpa roda tersebut. Selalu pasang roda tersembunyi jikalau memungkinkan,” kata dia. 

Bahan Terbaik

Menurut Tricia, koper plastik dibuat tidak untuk perjalanan jauh, kecuali bepergian dengan jet pribadi atau limusin. Bahan plastik kemungkinan besar sederhana rusak khususnya saat cuaca dingin, tertindih koper lain yang digunakan berat, setelah itu tergelincir dari tumpukan serta mendarat dalam aspal.

“Tas kain tentu lebih tinggi awet,” kata dia. “Tas travel favorit saya adalah tas wol bergulir dua kompartemen, sangat kokoh kemudian Anda dapat memasukkan berbagai barang. Dan tas ini aman apabila Anda wajib menyeretnya naik atau turun tangga.”

Pasang Label Nama 

Sebagian koper mempunyai tempat untuk menuliskan nama, tetapi jikalau tidak, beliau menyarankan untuk memasangnya. Tulis nama juga nomor ponsel, bukanlah nomor rumah atau kantor. 

Pasang Pelindung

Beberapa koper kelas berhadapan dengan dilengkapi dengan penutup plastik bening. Ada juga beberapa cover elastis yang tersebut keren, seperti t-shirt untuk koper. “Ini berguna dikarenakan melindungi tas Anda dari kotoran dan juga minyak dari gerobak kemudian belt (conveyor bagasi) mempertahankan agar ritsleting tidaklah tersangkut juga robek, dan juga dapat menyesuaikan tas Anda dengan desain yang tersebut menyenangkan.”

Ritsleting Tertutup

Pastikan semua ritsleting koper tertutup, meskipun bukan ada apa pun di dalamnya. Jika tidak, kantong yang digunakan terbuka dapat tersangkut pada sesuatu dalam sistem conveyor yang tersebut dapat merobek bagian depannya.

Tali pengikat

Tali yang longgar juga tidaklah terikat merupakan salah satu hal yang dimaksud mampu merusak. Jadi, Tricia menyarankan apabila koper miliki tali terpisah, lepaskan sebab itu bisa jadi hanya tersangkut dan juga memproduksi tas robek. 

Warna

Tricia menyarankan tas kain warna-warni. Jika memilih warna solid, pilihlah warna yang lebih lanjut gelap.

“Saya sudah meninjau beberapa tas cantik berwarna merah muda, putih dan juga ikterus yang digunakan seluruhnya tertutup kotoran pasca perjalanan pertama. Dan jikalau bawa tas berwarna hitam, tambahkan sesuatu untuk membedakannya dari tas lainnya. Pastikan cuma tidak syal besar yang dimaksud bisa saja tersangkut di dalam conveyor,” kata dia. 

Kerusakan

Jika koper rusak dari bagasi, segera ajukan klaim pasca mengambilnya. Sebagian besar maskapai penerbangan miliki waktu 24 jam untuk mengajukan klaim. “Simpan label tas asli di dalam tas lantaran jikalau memproduksi klaim online, Anda mungkin saja diperlukan memulihkan tas kosong yang dimaksud ke bandara.”

Artikel ini disadur dari Tips agar Koper Tidak Mudah Rusak di Pesawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *