Lifestyle

Dua Perjalanan Eastern & Oriental Express Ajak Wisatawan Menjelajahi Lanksap Negara Malaysia

51
×

Dua Perjalanan Eastern & Oriental Express Ajak Wisatawan Menjelajahi Lanksap Negara Malaysia

Share this article

Jakarta – Kereta mewah Eastern & Oriental Express dari Belmond Train ke Asia Tenggara memulai perjalanan sejak Februari 2024. Kereta ini Kereta ini mengundang wisatawan pada perjalanan musiman. Berangkat dari Singapura, wisatawan akan dibawa menjelajahi lanskap Negara Malaysia yang setiap saat berubah juga kota-kota yang dinamis.

Termasuk kunjungan berpemandu lokal dalam desa-desa tradisional, kelas memasak daerah, bertemu satwa liar dalam Taman Nasional Taman Negara, dan juga menjelajahi kuil-kuil Tionghoa yang dimaksud mengesankan di dalam Penang. Sepanjang perjalanan, wisatawan akan disuguhi panorama hutan hujan tropis, sungai, area persawahan, laut yang jernih, dan juga kuil leluhur yang mana menampilkan keindahan spektakuler kawasan tersebut.

Eastern & Oriental Express. dok. Belmond Train

Kereta berwarna hijau tua yang ikonik ini mempunyai delapan gerbong tidur, dua restoran, Piano Bar, serta Gerbong Observasi terbuka. Wisatawan dapat memilih dari tiga kategori kabin, Pullman, State, kemudian Presidential, yang mana semuanya menampilkan interior kayu ceri, AC, shower en-suite, kemudian kamar mandi. Sementara pada gerbong restoran yang elegan, koki terkenal dunia André Chiang akan memanjakan wisatawan dengan masakan serta budaya Asia Tenggara. 

Mulai Juli 2024, kereta ini dilengkapi dengan Dior Spa, yang tersebut akan menjadi spa pertama DiorBeauty di wilayah Asia Tenggara. Bekerjasama ini menawarkan ruang yang dimaksud tenang untuk wisatawan bersantai pasca seharian menjelajahi lanskap Asia Tenggara.

Eastern & Oriental Express. dok. Belmond Train

Dua perjalanan unik 

Ada dua rencana perjalanan unik Eastern & Oriental Express, yaitu The Essence of Malaysia, November hingga Februari serta Wild Malaya dari Maret hingga Oktober. The Essence of Malaya adalah perjalanan tiga di malam hari melintasi keajaiban negara bagian barat. Mulai dari Singapura melalui Kuala Lumpur, Langkawi serta terakhir ke pulau Penang. Memberikan kesempatan wisatawan mengunjungi laman Warisan Global UNESCO yang mana berusia seabad, menikmai seni jalanan yang digunakan semarak serta pengalaman kuliner yang digunakan mendebarkan.  

Sedangkan rencana perjalanan kedua, Wild Malaysia, mencakup area yang dimaksud belum terjamah di dalam sekitar ‘Jungle Railway’, menuju sisi semenanjung Timur hingga mengunjungi Taman Nasional Taman Negara.

Salah satu destinasi yang mana akan dikunjungi wisatawan Eastern & Oriental Express. dok. Belmond Train

Bekerja identik dengan organisasi konservasi harimau global, Save Wild Tigers, perjalanan ini menggabungkan momen relaksasi yang digunakan menyenangkan di dalam kereta, dengan sedikit petualangan. Salah satu hutan hujan tropis tertua dalam dunia lalu surga bagi penjelajah sejati, Taman Nasional Taman Negara adalah rumah bagi beratus-ratus spesies seperti harimau dan juga macan tutul.

Di sini, wisatawan dapat memulai berubah-ubah wisata. Mulai dari belajar tentang pengamanan Harimau Malaya hingga pengalaman mencari makan dalam hutan.Setelah itu wisawatanakan melakukan perjalanan ke sisi barat untuk mengunjungi Penang. Dengan tiga pilihan aktivitas berbeda untuk menjelajahi warisan seni, kuliner, serta sejarah Penang, wisatawan akan menyelami budaya lokal sebelum kembali ke kereta.

Malaysia Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan Eksternal di Asia Tenggara, Negara Indonesia Peringkat Berapa?

Artikel ini disadur dari Dua Perjalanan Eastern & Oriental Express Ajak Wisatawan Menjelajahi Lanksap Malaysia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *