Berita

Tidak sulit, ini Ccara bersihkan sendiri AC ke rumah

23
×

Tidak sulit, ini Ccara bersihkan sendiri AC ke rumah

Share this article
Tidak sulit, ini Ccara bersihkan sendiri AC ke rumah

Ibukota Indonesia – Pendingin udara (AC) merupakan perangkat penting di rumah untuk melakukan konfirmasi suhu ruangan terus sejuk sekaligus merawat kualitas suhu udara.

Pengaplikasian AC harus dibarengi dengan perawatan berkala untuk menjamin kinerja AC ruangan kekal optimal juga menunda masa pakai perangkat itu. 

Membersihkan AC berubah jadi salah satu cara untuk menyimpan perangkat pendingin udara itu kekal bekerja optimal. Membersihkan AC tak cuma mampu dikerjakan oleh kalangan profesional saja, Anda juga sanggup melakukannya dengan cara sebagai berikut:

Peralatan yang mana diperlukan untuk membersihkan AC yaitu :
– Lap kain
– Sarung tangan
– Masker
– Kuas atau sikat gigi
– Penyedot debu
– Air

Cara membersihkan AC untuk bagian dalam:

1. Matikan AC
Sebelum melakukan pembersihan harus dipastikan AC di keadaan mati dan juga jangan lupa mencabut aliran listriknya terlebih dahulu. Gunakan masker juga sarung tangan untuk terus terjaga pada ketika membersihkannya.

2. Buka panel pada bagian penutup kemudian lepaskan filter AC
Langkah awal untuk membersihkan bagian di AC yaitu membuka panel pada penutup AC juga lepas filter yang digunakan terdapat pada dalamnya secara perlahan, kemudian lepas satu persatu filter serta simpan dengan kondisi baik serta aman.

3. Bersihkan bagian evaporator
Selanjutnya gunakan sikat gigi atau kuas untuk membersihkan evaporator agar debunya hilang.

Lakukan secara berulang dengan lembut juga pelan lantaran pada bagian evaporator memiliki bagian yang tajam sehingga diperlukan kehati – hatian pada membersihkannya.

Kemudian apabila sudah ada dibersihkan secara menyeluruh, ambil kain untuk membersihkan evaporator dari debu dengan mengusapnya secara hati – hati.

4. Bersihkan bagian Filter
Apabila telah melepas bagian filter, selanjutnya bersihkan pada bawah keran juga basuh bagian filter secara perlahan. Gunakanlah tekanan air yang digunakan kecil agar filter tidaklah sobek. Setelah selesai dibersihkan, basuh kemudian keringkan sebelum dipasang kembali.

Cara membersihkan AC pada bagian Luar:

1. Matikan bagian sekring pada AC
2. Lepaskan baling – baling kipas pada pada AC
3. Semprotkan air pada AC

Artikel ini disadur dari Tidak sulit, ini Ccara bersihkan sendiri AC di rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *