Berita

Polda Metro Bongkar Peredaran 45 Kg Sabu ke Parkiran RS Jaksel!

52
×

Polda Metro Bongkar Peredaran 45 Kg Sabu ke Parkiran RS Jaksel!

Share this article
Polda Metro Bongkar Peredaran 45 Kg Sabu ke Parkiran RS Jaksel!

Jakarta

Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya membongkar peredaran narkoba ke parkiran salah satu rumah sakit dalam kawasan DKI Jakarta Selatan (Jaksel). Total kurang tambahan 45 kilogram sabu yang dimaksud disimpan di mobil disita polisi.

Kasus diungkap oleh Kombes Donald Parlaungan yang baru menjabat sebagai Dirnarkoba Polda Metro yang tersebut baru. Kasus bermula dari adanya informasi dilakukannya kegiatan narkoba di salah RS DKI Jakarta Selatan.

Subdit 1 di bawah pimpinan AKBP Bariu Bawana pun bergerak ke lokasi. Di sana, pihak kepolisian berhasil menangkap kurir berinisial Negeri Paman Sam (22) parkiran rumah sakit yang disebutkan pagi tadi.

“Setelah pasukan mendapatkan informasi, informasi itu di dalami serta melakukan penyelidikan kembali. sehingga tadi tepatnya pukul 9.30 WIB, kelompok melakukan pemantauan monitor di sekitar TKP juga pada pada waktu itu juga didapati adanya seseorang yang tersebut mencurigakan yang dimaksud berada di pada mobil,” kata Donald Parlaungan untuk wartawan, Kamis (4/7/2024).

Setelah digeledah, didapati adanya narkotika jenis sabu yang tersebut pada bentuk kemasan teh Cina yang mana dimuat di di tas. Total ada 45 bungkus yang dimaksud diperkirakan memiliki berat 45 kilogram.

ADVERTISEMENT

“Setelah diwujudkan pengecekan dan juga didapati pada mobil itu ada 45 bungkusan yang dimaksud setelahnya dicek berisi narkotika jenis sabu. Satu bungkus tambahan kurang 1 kilogram. (taksiran harga) sekitar Rupiah 45 miliar,” ujarnya.

Berdasarkan pengakuan, Negeri Paman Sam hendak mengantar barang haram yang disebutkan ke area Bintaro, Tangerang Selatan. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan rangkaian penyelidikan.

“Ini informasinya masih pada dalami, setelahnya tadi diamankan terdakwa dan juga barang bukti. Ini adalah diduga tadi ada berasal dari salah satu TKP yang tersebut ada di seputaran ini,” tuturnya.

(wnv/jbr)

Artikel ini disadur dari Polda Metro Bongkar Peredaran 45 Kg Sabu di Parkiran RS Jaksel!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *