Ekonomi

Ombudsman Buka Lowongan Calon Asisten ke Pusat serta 29 Kantor Unit

24
×

Ombudsman Buka Lowongan Calon Asisten ke Pusat serta 29 Kantor Unit

Share this article

JakartaOmbudsman RI membuka lowongan calon asisten ke kantor pusat juga 29 kantor cabang dalam seluruh Indonesia. Periode pendaftaran seleksi pada lembaga pelayanan publik yang dimaksud dimulai pada  1 hingga 14 Juli 2024.

Ombudsman membutuhkan 27 warga asisten ke kantor pusat dan juga 101 yang tersebut akan ditempatkan dalam perwakilan kantor cabang dari Aceh hingga Papua Barat. Jumlah asisten yang tersebut dibutuhkan berbeda dalam tiap daerah. Aceh misalnya, membutuhkan 7 penduduk dan juga Papua Barat 6 orang.

Ada beberapa persyaratan yang dimaksud dicari seperti, berusia paling rendah 21 tahun juga paling tinggi 34 tahun per 1 Desember 2024. Selanjutnya, mempunyai kualifikasi institusi belajar sarjana baik S1 atau S2 dengan IPK minimal 2,75 dari Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta yang tersebut terakreditasi B dengan kegiatan studi minimal terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada pada waktu kelulusan.

Jika tidaklah tertoreh di ijazah maka dibuktikan dengan surat keterangan dari fakultas atau tangkap layer Direktori Hasil Akreditasi Rencana Studi Perguruan Tinggi dari BAN-PT. Pendaftar  diharapkan mampu mengoperasikan komputer minimal inisiatif Microsoft Office.

Persyaratan lainnya adalah tiada pernah dijatuhi pidana kemudian bersedia tiada merangkap sebagai Aparatur Sipil Negara, anggota partai politik, advokat, juga profesi lainnya.

Bersedia tiada mengundurkan diri selama 10tahun dan juga sanggup ditempatkan di dalam seluruh wilayah Indonesi jikalau diterima. Dan bersedia tiada pindah antar unit kerja baik pusat maupun perwakilan selama 5 tahun. Jika melanggar keduanya, maka akan diberikan sanksi.

Persyaratan terakhir, miliki pengalaman pada bidang pelayanan masyarakat atau hukum atau pemerintahan atau organisasi minimal selama 1 tahun lalu wajib dituliskan pada tabel daftar riwayat hidup.

Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui laman https://calasori.ombudsman.go.id juga dihimbau agar pelamar melakukan tahapan pendaftaran menggunakan laptop. Periode pendaftaran seleksi dimulai pada tanggal 1 hingga 14 Juli 2024. Mekanisme Pengumuman ditayangkan melalui tautan https://ombudsman.go.id/pengumuman.

Selanjutnya baca: Dokumen yang harus disiapkan

  • 1
  • 2
  • 3
  • Selanjutnya

Artikel ini disadur dari Ombudsman Buka Lowongan Calon Asisten di Pusat dan 29 Kantor Cabang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *