Berita

Dishub Gencarkan Patroli Cegah Parkir Liar Usai Penertiban PKL Puncak Bogor

58
×

Dishub Gencarkan Patroli Cegah Parkir Liar Usai Penertiban PKL Puncak Bogor

Share this article
Dishub Gencarkan Patroli Cegah Parkir Liar Usai Penertiban PKL Puncak Bogor

Bogor

Dinas Perhubungan (Dishub) Wilayah Bogor berupaya menertibkan parkir liar di dalam kawasan Puncak seusai penertiban lapak pedagang. Terutama pada sekitar rest area Gunung Mas ke atas.

“Pemerintah Wilayah (Pemkab) Bogor melalui Dinas Perhubungan Wilayah Bogor sekarang memberlakukan penambahan jam patroli, juga penambahan personel, agar lebih tinggi optimal dan juga masif pada melakukan patroli di dalam kawasan Puncak, Kota Bogor,” kata Plh Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Mustakim, Kamis (4/7/2024).

Penambahan personel ketika ini berubah jadi 15 dari yang tersebut sebelumnya 8 orang. Sementara itu, jam patroli dijalankan dua jam sekali, mulai pukul 10.00 Waktu Indonesia Barat hingga 16.00 WIB.

“Jam patroli serta total personel ditambah untuk mengoptimalkan pengawasan dan juga penertiban guna meminimalkan ada juga menjamurnya oknum parkir liar, baik di kawasan rest area maupun pada bekas pembongkaran bangunan liar di kawasan Puncak, Daerah Bogor,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Lalu Lintas Jalan Dishub Wilayah Bogor Dadang Kosasih menyatakan patroli terus masif dilakukan. Apabila ditemukan, akan secara langsung ditertibkan.

ADVERTISEMENT

“Patroli ini bukan hanya sekali ke area kawasan rest area Gunung Mas, juga hingga ke area bekas pembongkaran parkiran liar dengan mengimbau juga menertibkan terhadap kendaraan yang tersebut parkir liar pada area yang bukanlah semestinya,” ucap Dadang.

Sempat Viral di dalam Medsos

Diketahui, video bekas tempat kejadian penertiban tukang jualan di dalam kawasan Puncak, Kota Bogor, Jawa Barat, dijadikan tempat parkir popular di media sosial. Perekam video mengaku diparkirkan dalam lokasi.

Dalam video yang mana dilihat, banyak pengendara motor tampak berada di lokasi bekas penertiban. Di antaranya ada yang dimaksud mengabadikan momen pada sana.

Terlihat orang pria mengenakan rompi parkir berdiri ke antara motor tersebut. Perekam video memperlihatkan pria yang dimaksud mondar-mandir ke sekitar.

Gua bingung, tempat pembersihan ini diparkirin. Gua naruh motor di dalam sini diparkirin,” kata perekam video.

(rdh/idn)

Artikel ini disadur dari Dishub Gencarkan Patroli Cegah Parkir Liar Usai Penertiban PKL Puncak Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *