Entertainment

Kitaro ingin terus belajar musik walaupun usianya telah 70 tahun lebih tinggi

61
×

Kitaro ingin terus belajar musik walaupun usianya telah 70 tahun lebih tinggi

Share this article
Kitaro ingin terus belajar musik sekalipun usianya sudah 70 tahun lebih besar besar

Sarawak, Negara Malaysia – Meskipun usianya telah 70 tahun lebih, artis peraih Grammy Award serta Golden Globe selama Jepang, Kitaro, masih ingin terus belajar musik.

"Usia saya lebih besar dari 70 tahun, serta saya menciptakan banyak lagu. Meski bukan pernah ke sekolah musik, tapi saya mencintainya serta akan terus belajar," katanya dalam sesi tanya jawab pada ajang Rainforest World Music Festival (RWMF) 2024 di Sarawak Cultural Center, Malaysia, Hari Jumat siang.

Dalam bermusik, artis rekaman serta penggubah yang dilahirkan tahun 1953 dengan nama Masanori Takahashi itu mengaku mendapat sejumlah inspirasi dari alam, diantaranya dari kicauan burung dan juga embusan angin.

"Alam adalah elemen yang dimaksud terpenting. Seperti masuk ke pada jiwa dan juga kemudian dikeluarkan," katanya.

​​​​​

Kitaro senang RWMF dilaksanakan di dalam sedang hutan hujan, yang dimaksud menurut beliau akan memberikan energi berlimpah.

"Saya akan tampilkan yang digunakan terbaik waktu malam ini," kata Kitaro, yang dijadwalkan tampil pada hari pertama RWMF 2024.

RWMF 2024 dilaksanakan dalam Sarawak dari 28 sampai 30 Juni dengan tema utama evolusi.

Gelaran RWMF ke-27 mencakup 21 penampilan dari 68 musisi yang digunakan berasal dari 14 negara yang tersebar di dalam enam benua.

Musisi Indonesia yang dimaksud diundang untuk hadir di festival itu pada antaranya Krakatau Ethno juga Rizal Hadi & Folk.

Artikel ini disadur dari Kitaro ingin terus belajar musik meski usianya sudah 70 tahun lebih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *