Olahraga

MotoGP Belanda 2024: Marc Marquez Dapat Penalti 5 Detik, Melorot dari Letak Finis Keempat ke Urutan 10

19
×

MotoGP Belanda 2024: Marc Marquez Dapat Penalti 5 Detik, Melorot dari Letak Finis Keempat ke Urutan 10

Share this article

Jakarta – Pembalap Gresini Racing Team, Marc Marquez terkena hukuman penalti 16 detik lantaran tekanan ban rendah ketika MotoGP Belanda 2024 yang berlangsung di dalam Sirkuit Assen, Hari Minggu waktu malam WIB.

Dengan dihukum penalti 16 detik, juara bola delapan kali yang disebutkan harus turun ke tempat kesepuluh meskipun finis pada kedudukan keempat selama balapan pada Assen.

“Marc Marquez telah lama dijatuhi penalti tekanan ban sebanyak-banyaknya 16 detik untuk balapan Mingguan di Motul TT Assen. Juara Global delapan kali itu finis P4 pasca pertarungan sengit dengan Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio lalu Maverick Vinales. Namun, penalti pasca-balapan menciptakan #93 itu turun ke P10 di hasil perlombaan,” tulis laman resmi MotoGP, Minggu.

Dengan perolehan kedudukan kesepuluh maka juga berpengaruh terhadap perolehan poin peserta balap jika Spanyol tersebut. Marquez yang digunakan mengoleksi tambahan 13 poin saat ini turun bermetamorfosis menjadi enam poin.

“Ini berarti perolehan poin Marquez dari balapan MotoGP Belanda pada Cathedral of Speed turun dari 13 poin bermetamorfosis menjadi enam poin. Spaniard masih berpeluang memulihkan perolehan poinnya dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) lalu Jorge Martin (Prima Pramac Racing) ke GP Jerman akhir pekan depan sebelum jeda musim panas,” tulis laman MotoGP.

Sementara itu balapan ke sirkuit legendaris “Cathedral of Speed” dimenangkan oleh peserta balap Ducati Lenovo Team, Francesco “Pecco” Bagnaia. Pecco meraih penghargaan juara tiga kali berturut-turut dalam GP Assen usai mencatatkan waktu tercepat 40 menit 07,214 detik.

Di podium kedua ditempati atlet sepeda Prima Pramac Racing sekaligus pemuncak klasemen sementara Jorge Martin yang tersebut finis dengan selisih waktu 3,676 detik. Rekan setim Pecco yakni Enia Bastianini menempati podium ketiga dengan mencatatkan selisih waktu 7,073 detik.

Sedangkan ke kedudukan keempat kemudian kelima usai terkena penalti Marquez sekarang ini ditempati oleh peserta balap Pertamina Enduro VR46 Racing Team Fabio Di Giannantonio juga atlet sepeda Aprilia Racing, Maverick Vinales.

Artikel ini disadur dari MotoGP Belanda 2024: Marc Marquez Dapat Penalti 5 Detik, Melorot dari Posisi Finis Keempat ke Urutan 10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *