Olahraga

Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024: Pemain China Zhang Zhi Jie Kolaps serta Meninggal

60
×

Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024: Pemain China Zhang Zhi Jie Kolaps serta Meninggal

Share this article

Yogyakarta – Pemain tunggal putra dari China, Zhang Zhi Jie dinyatakan meninggal pada Ahad, 30 Juni 2024 pukul 23.20 pada Yogyakarta, pasca mengalami kolaps pada waktu berkompetisi berperang melawan grup Negeri Matahari Terbit pada putaran penyisihan Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024 yang mana berlangsung pada Hari Minggu di malam hari di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Kabar duka ini diberitahukan di pernyataan dengan dalam media sosial Konfederasi Bulu Tangkis Asia (BAC) kemudian PBSI pada Mulai Pekan dinihari, 1 Juli 2024.

“Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal pingsan dalam lapangan ketika pertandingan di malam hari hari sesudah itu dilarikan ke rumah sakit serta meninggal pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin,” demikian bagian awal pernyataan resmi itu. Menurut BAC dan juga PBSI, grup medis sudah ada melakukan aksi cepat melakukan penyelamatan. 

“Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup bertarung dengan Negeri Sakura saat ia pingsan dan juga dirawat oleh dokter kompetisi lalu grup medis. Dia dibawa dengan ambulans siaga pada waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit,” tulis BAC kemudian PBSI. 

Panitia pengurus Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024, Badminton Asia, juga PBSI mengungkapkan duka cita merekan terhadap keluarga almarhum lalu asosiasi bulu tangkis China (CBA). “Dunia bulu tangkis kehilangan pemain berbakat,” tulis mereka. 

Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024 dijadwalkan berlangsung ke GOR Among Raga, Yogyakarta pada 28 Juni–2 Juli untuk kategori beregu campuran. Setelah itu, kompetisi akan dilanjutkan dengan perebutan penghargaan kategori individu yang bergulir pada 3–7 Juli 2024.

Artikel ini disadur dari Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024: Pemain China Zhang Zhi Jie Kolaps dan Meninggal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *