Ekonomi

BRI: Status akun jadi pasif jikalau tak ada operasi selama 180 hari

18
×

BRI: Status akun jadi pasif jikalau tak ada operasi selama 180 hari

Share this article
BRI: Status akun jadi pasif jikalau tak ada operasi selama 180 hari

Aturan pembaharuan bermetamorfosis menjadi pasif ini berlaku untuk account BRI yang dimaksud tiada bertransaksi selama 180 hari tanpa mengawasi nilai minimal

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesi (Persero) Tbk atau BRI memberlakukan inovasi batas waktu penutupan bagi akun pasif (dormant) untuk tabungan BRI bermetamorfosis menjadi 180 hari tanpa meninjau nominal nilai nasabah.

Artinya, pengguna yang tidak ada melakukan transaksi, diantaranya kredit lalu debit selain biaya admin tabungan juga kartu selama 180 hari, akan berubah status rekeningnya bermetamorfosis menjadi pasif (dormant). Kebijakan ini berlaku efektif mulai 1 Agustus 2024.

“Aturan inovasi berubah menjadi pasif ini berlaku untuk tabungan BRI yang tiada bertransaksi selama 180 hari tanpa meninjau nilai minimal,” kata Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi di keterangannya dalam Jakarta, Senin.

Agustya mengutarakan kebijakan baru ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan perseroan untuk nasabah.

Untuk Tabungan BRI, akun yang tersebut berstatus pasif (dormant) apabila tidak ada ada operasi selama 180 hari serta pada bawah ketentuan jumlah minimum maka akan tertutup secara otomatis.

Apabila terdapat klien mengalami akun pasif tersebut, BRI juga telah lama menyiapkan solusi agar tidaklah mengganggu beraneka proses keuangan nasabahnya.

Jika account berubah status bermetamorfosis menjadi pasif, Agustya menyatakan bahwa klien juga kekal dapat melakukan re-aktivasi akun dengan datang ke unit kerja BRI terdekat.

“Jangan lupa mengakibatkan identitas juga bukti kepemilikan tabungan ketika akan melakukan re-aktivasi rekening,” ujar dia.

Untuk informasi tambahan lanjut mengenai kebijakan baru dari BRI ini, pengguna dapat menghubungi Contact BRI 1500017 dan juga mengakses website bri.co.id

Berikut daftar hasil tabungan BRI yang tersebut akan mengalami inovasi waktu status dormant menjadi 180 hari.

– Tabungan BRI Simpedes

– Tabungan BRI Simpedes BISA

– Tabungan BRI Simpedes Usaha

– Tabungan BRI BritAma Umum

– Tabungan BRI BritAma Bisnis

– Tabungan BRI BritAma Prioritas

– Tabungan BRI BritAma Mitra

– Tabungan BRI BritAma DHE

– Tabungan BRI Junio.

 

Artikel ini disadur dari BRI: Status rekening jadi pasif jika tak ada transaksi selama 180 hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *