Entertainment

Vikri Rasta bahas mentalitas kepiting pada lagu “Pengen Hal ini Itu”

59
×

Vikri Rasta bahas mentalitas kepiting pada lagu “Pengen Hal ini Itu”

Share this article
Vikri Rasta bahas mentalitas kepiting pada lagu “Pengen Hal ini Itu”

Ibukota Indonesia – Seniman serba bisa saja dari Bogor Vikri Rahmat mendiskusikan perasaan orang-orang yang digunakan terusik mentalitas kepiting (crab mentality) pada lagu terbaru grup musik beraliran folk alternatifnya, "Vikri and My Magic Friend" yang dimaksud berjudul "Pengen Ini adalah Itu".

 
"Gue akan ambil sudut pandang sebagai penduduk yang digunakan terdampak serupa si pemukim dengan crab mentality ini. Jadi seolah-olah gue yang dimaksud bercerita, kepingin mewakilkan teman-teman semata yang kemungkinan besar tidaklah punya keberanian atau kemampuan untuk angkat bicara," kata Vikri pada waktu kunjungan ke Kantor Berita Antara dalam Antara Heritage Center, Jakarta, Kamis.
 
Lewat lirik lagu tersebut, kata Vikri, karyanya hendak menyindir orang-orang dengan "crab mentality" yang dimaksud dicirikan sebagai "tidak senang meninjau pendatang lain senang, bukan bahagia di pada waktu penduduk lain mampu progresif kemudian sukses".

 
Vikri berharap karya musiknya dapat menyadarkan orang-orang dengan "crab mentality" yang dimaksud bahwa pemanfaatan segala cara untuk menjatuhkan penduduk lain hanya sekali akibat landasan iri lalu dengki sanggup menjauhkan setiap pemukim dari fase hidup yang digunakan lebih banyak baik.
 
"Analoginya diambil dari kepiting yang tersebut kalau ditaruh pada satu wadah, pada pada waktu satu kepiting mau keluar, kepiting yang mana lain menariknya. Sebenarnya dia semua kepingin mengundurkan diri dari dari wadah itu, cuma lantaran ya dia binatang jadi bukan mampu pergi dari semuanya," kata Vikri.
 
Lagu "Pengen Hal ini Itu" memiliki lirik jenaka namun secara langsung menjurus pada inti instruksi yang akan disampaikan oleh sang musisi yang dimaksud juga tenar sebagai komedian tunggal (komika) dengan nama panggung Vikri Rasta itu.

Saat diperdengarkan di dalam Taman Langit Antara Heritage Center, kekuatan notasi yang tersebut repetitif memproduksi liriknya enteng melekat ke ingatan pendengar dan juga beberapa akan merasakan sentuhan instrumen musik etnik pada waktu lagu yang dimaksud dimainkan.

 
Vikri menyatakan itu adalah lagu kedua dari album kedua Vikri and My Magic Friend yang mana bertajuk Renung, yang tersebut direncanakan rilis akhir tahun 2024.

 
Album Renung akan berisi sembilan lagu, "Nasihat Bapak" juga "Pengen Hal ini Itu" dirilis sebagai dua lagu pembuka.
 
Sesuai judulnya, album ini menyebabkan tema yang mana mengundang kita untuk bertanya terhadap diri sendiri, apakah hidup kita telah berjalan ke arah yang dimaksud lebih tinggi baik atau belum.

Artikel ini disadur dari Vikri Rasta bahas mentalitas kepiting pada lagu “Pengen Ini Itu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *