Entertainment

Teater musikal adaptasi lagu Tulus siap diselenggarakan Agustus 2024

10
×

Teater musikal adaptasi lagu Tulus siap diselenggarakan Agustus 2024

Share this article
Teater musikal adaptasi lagu Tulus siap diselenggarakan Agustus 2024

Ibukota – DKI Jakarta Movin dengan Tiga Dua Satu lalu Indonesia Kaya siap mengadakan teater musikal “Interaksi” yang tersebut diadaptasi dari lirik lagu-lagu milik penyanyi Tulus pada 16 – 18 Agustus 2024 ke Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Ibukota Indonesia Pusat.

“Kita membayangkan sebuah insiden pada pada lagu-lagu Tulus, lalu kebetulan kita sudah ada mengejar kerja sejenis dengan Tulus ini sejak tahun 2019,” kata produser, sutradara sekaligus penulis naskah “Interaksi” Nuya Susantono pada waktu ditemui di Galeri Tanah Air Kaya, DKI Jakarta Pusat, Kamis.

Teater musikal “Interaksi” merupakan karya kolaborasi yang digunakan ditulis oleh Nuya Susantono, Kristo Immanuel, juga Pradipta Kartika sebagai salah satu bentuk apresiasi mereka terhadap bidang musik Indonesia, khususnya Tulus yang dimaksud telah lama memberikan inspirasi lewat karyanya.

Nantinya, “Interaksi” akan disajikan di konsep jukebox musikal yang digunakan diisi total 23 lagu dari 5 album Tulus, antara lain “Tujuh Belas”, “Labirin”, “Sewindu”, lalu lainnya. Lagu-lagu yang disebutkan akan diaransemen secara teatrikal yang dimaksud sudah disesuaikan untuk keperluan panggung “Interaksi”.

Lebih lanjut, Nuya mengungkap bahwa Tulus juga bergabung terlibat di serangkaian ke balik layar “Interaksi”. Bahkan, Tulus sangat mengapresiasi Ibukota Movin lantaran bidang usaha dia di mengadaptasi lagu-lagu miliknya ke di pertunjukan teater musikal.

Secara berkala, Nuya setiap saat mengirim draf naskah “Interaksi” terhadap Tulus agar penggambaran pertunjukan teater kali ini kekal selaras dengan makna lagu yang mana terkandung di dalam dalamnya.

“Kalau dalam ‘Interaksi’ ini, Tulus berperan sebagai supervisi kreatif, jadi di awal saat kita telah punya susunan ceritanya, itu telah kita presentasikan dengan segera ke Kak Tulus,” kata Nuya.

Dia menambahkan, “Karya ini diharapkan akan bermetamorfosis menjadi pengalaman baru bagi penikmat lagu Tulus juga juga penikmat teater musikal Indonesia”.

Sesuai judulnya, “Interaksi” juga akan melibatkan interaksi dengan segera antara penonton dengan pemeran di mana pertunjukan berlangsung. Hal ini diwujudkan agar penonton dapat merasakan pengalaman pertunjukan teater berbeda dari biasanya.

Pertunjukan teater musikal “Interaksi” mengisahkan tentang manusia pria bernama Dio (Alvian Lapian) yang mana menghadapi tantangan emosional ketika mencoba move on dan juga menjalin hubungan dengan teman kantornya, Matahari (Rahmania Astrini).

Kisah mereka itu semakin kompleks saat hadir sahabat Dio, yakni Nadia (Maisha Kanna). Nadia adalah sosok perempuan yang selama ini disukai Dio, tetapi Nadia justru menjalin hubungan dengan musuh masa kecil Dio yang tersebut bernama Fajar (Nicho Benito).

Pertunjukan ini berubah menjadi cerminan nyata dari perjalanan pemuda-pemudi masa pada masa kini di menerima diri, menemukan harapan, dan juga menghargai arti hidup melalui liku cinta serta pertemanan.

Pertunjukan “Interaksi” akan diselenggarakan pada 16 – 18 Agustus 2024, dengan per individu dua pembukaan pertunjukan di pukul 15:00 Waktu Indonesia Barat kemudian 19:30 WIB. “Interaksi” akan dijalankan di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Ibukota Indonesia Pusat.

Untuk nilai tukar tiket, ada enam kategori yang dimaksud dapat dipilih oleh penonton. Khusus periode pre-sale BCA (28-29 Juni 2024), tarif tiket dibanderol mulai nilai Rp275 ribu – Rp975 ribu.

Sementara nilai tukar tiket masuk normal (setelah periode pre-sale) akan dijual mulai biaya Rp349 ribu – Rp1.199 juta.

Artikel ini disadur dari Teater musikal adaptasi lagu Tulus siap digelar Agustus 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *