Entertainment

Beby Tsabina resmi menikah dengan Rizki Natakusumah

12
×

Beby Tsabina resmi menikah dengan Rizki Natakusumah

Share this article
Beby Tsabina resmi menikah dengan Rizki Natakusumah

Ibukota – Aktris Negara Indonesia Beby Tsabina resmi menyelenggarakan pernikahan dengan pasangannya, yakni Rizki Natakusumah pada Mingguan (23/6) dalam Hotel Mulia Senayan, DKI Jakarta setelahnya melaksanakan acara lamaran merekan pada 21 April 2024.

Dalam pernyataan pers yang tersebut diterima dalam Jakarta, Akhir Pekan (23/6), Beby lalu Rizki mengangkat budaya Aceh yang digunakan merupakan latar belakang adat keluarga Beby untuk prosesi akad nikah mereka. Beby tampil anggun di balutan busana Dara Baro berwarna merah marun lalu sunting Aceh, sedangkan Rizki mengenakan setelan Linto Baro berwarna hitam.

“Saya sengaja memilih busana warna merah selain lantaran memang sebenarnya identik dengan adat Aceh, tapi saya juga ingin me-reka ulang tampilan pemukim tua saya ketika berubah menjadi pengantin dulu,” kata Beby.

Dia menambahkan, “Mereka menikah dengan busana khas Aceh berwarna merah kemudian hitam, sehingga kami terinspirasi untuk memilih palet warna yang digunakan sama”.

Keduanya terlihat serasi dengan dekorasi area meja akad yang dimaksud dihias dengan rangkaian bunga mawar merah lalu anggrek ungu, dan juga sentuhan warna emas pada latar pelaminan tradisional khas Aceh.

Selain busana lalu dekorasi, adat Aceh juga dihadirkan melalui tradisi penukaran Bate Ranup, Bungong Jaro, juga tarian Serunai Kale yang mana mengiringi pengantin wanita ketika memasuki area akad nikah.

Usai prosesi Ijab Qobul dilaksanakan, rangkaian ritual pernikahan adat Aceh juga dihadirkan di kompetisi pernikahan Beby serta Rizki. Mulai dari Antat Linto (pengantaran pengantin pria ke pihak keluarga pengantin wanita), Gidong Boh Manoek (injak telur), Peusijuek (penaburan beras padi juga tepung tawar) hingga tarian Ratoh Jaroe sebagai penutup.

Beby mengungkapkan bahwa keyakinannya untuk melangkah ke jenjang pernikahan bersatu Rizki didasari oleh rasa saling menghargai. Selain itu, Beby merasa adanya keselarasan pada berkomunikasi, dan juga sikap saling memperkuat pada berkarier satu serupa lain membuatnya semakin yakin untuk memilih Rizki sebagai pasangan hidupnya.

“Impian saya adalah mempunyai partner pada pernikahan yang dimaksud setiap saat bisa jadi saya ajak berdiskusi tentang apapun dan juga dapat saya andalkan untuk saling membantu pada melakukan peran di rumah tangga,” kata Beby.

Dia melanjutkan, “Saya menemukannya dalam sosok Rizki juga we make each other a better person”.

Dalam merencanakan pernikahan impiannya, Beby memiliki tiga kategori vendor yang digunakan berubah menjadi prioritasnya ketika pertama memulai serangkaian wedding planning.

“Dengan kesibukan kami yang dimaksud cukup padat, adanya regu wedding planner yang senantiasa siap membantu persiapan kami bermetamorfosis menjadi hal yang dimaksud krusial,” kata pemilik nama lengkap Cut Putri Tshabina itu.

Dia menambahkan, “Beruntungnya, kami dipertemukan dengan kelompok Hilda by Bridestory yang dimaksud memudahkan rute persiapan acara kami, bahkan dari kompetisi acara lamaran kemarin”.

Saat ditanya tentang rencananya setelahnya menikah, Beby mengutarakan dirinya akan mendedikasikan waktunya untuk beradaptasi dengan peran barunya sebagai orang istri. Dia juga akan menikmati masa bulan madunya dengan sang suami usai menikah.

“Untuk sementara waktu, saya akan menyesuaikan aktivitas saya pada dunia hiburan agar kami dapat mendirikan pondasi hubungan yang digunakan kuat di awal-awal masa pernikahan kami,” katanya

“Setelah kami dapat saling menyelaraskan keberadaan personal dan juga profesional kami berdua, saya akan dengan senang hati menyambut proyek-proyek baru yang mana akan datang,” ujar Beby. 

Artikel ini disadur dari Beby Tsabina resmi menikah dengan Rizki Natakusumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *