Berita

Anies Masuk Kabinet Prabowo-Gibran? Begini Kata Gerindra

21
×

Anies Masuk Kabinet Prabowo-Gibran? Begini Kata Gerindra

Share this article
Anies Masuk Kabinet Prabowo-Gibran? Begini Kata Gerindra

Jakarta, CNBC Indonesia – Sekretaris Jenderal Partai Inisiatif Tanah Air Raya (Gerindra) Ahmad Muzani mengakses kata-kata ihwal potensi mantan Capres nomor urut 01, Anies Baswedan ditarik masuk ke pada kabinet pemerintahan Prabowo Subianto 2024-2029.

Muzani mengumumkan Prabowo tidaklah memiliki halangan di mengangkat siapapun untuk berubah menjadi pembantunya di kabinet. Katanya, Prabowo merupakan sosok yang mana setiap saat mencari persamaan cara pandang yang mana sanggup menguatkan persatuan, kebersamaan, serta kegotongroyongan, meskipun pada pilihan urusan politik yang dimaksud berbeda.

“Karena itu, beliau tak punya halangan pada mengangkat siapapun untuk berubah menjadi pembantu beliau pada kabinet. Itu telah dicontohkan oleh Pak Jokowi di tahun 2019,” kata Muzani dalam sela-sela Seminar Nasional Fraksi Partai Gerindra Komisi IV DPR RI di dalam Gedung DPR RI, DKI Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2024).

Presiden terpilih Prabowo Subianto berjabat tangan dengan Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan pada waktu mengunjungi Rapat Pleno Penetapan Presiden dan juga Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029 dalam gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)Foto: Presiden terpilih Prabowo Subianto berjabat tangan dengan Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan pada waktu mengunjungi Rapat Pleno Penetapan Presiden dan juga Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029 pada binaan KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)
Presiden terpilih Prabowo Subianto berjabat tangan dengan Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan ketika mengunjungi Rapat Pleno Penetapan Presiden kemudian Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029 dalam struktur KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

Ia mengatakan, presiden terpilih Prabowo Subianto ingin menciptakan situasi kebijakan pemerintah yang adem serta penuh keguyuban, agar kerukunan di berpolitik dapat tercipta. Namun, ketika ditanya apakah memungkinkan Anies Baswedan masuk ditarik ke di kabinet pemerintahan Prabowo, Muzani menegaskan penunjukan menteri nantinya merupakan hak prerogatif Prabowo sebagai presiden terpilih.

“Pertanyaannya, apakah Pak Prabowo juga akan mengangkat calon Presiden yang tersebut berbeda dengan beliau seperti Anies dan juga Ganjar? Yang punya hak prerogatif adalah beliau. Saya belum pernah mendengar,” pungkasnya.

Sebagai catatan, Anies Baswedan hari ini diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) forward Pilgub DKI Jakarta 2024. Adapun sosok yang digunakan menjadi Cawagub adalah Sohibul Iman. 

Artikel Selanjutnya Dulu Dukung Ganjar, Sandiaga Beri Sinyal Siap Gabung Kabinet Prabowo

Artikel ini disadur dari Anies Masuk Kabinet Prabowo-Gibran? Begini Kata Gerindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *