Kesehatan

10 Cara Menghilangkan Flek Hitam ke Wajah dengan Bahan Alami

55
×

10 Cara Menghilangkan Flek Hitam ke Wajah dengan Bahan Alami

Share this article

Jakarta – Flek hitam adalah hambatan lapisan kulit yang digunakan rutin dijumpai pada perempuan, salah satu penyebabnya adalah sebab paparan sinar matahari. Beberapa dari Anda mungkin saja mencari cara menghilangkan flek hitam pada wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami. 

Jika Anda belum tahu, akibat dari sinar matahari yang terkena dengan segera ke wajah akan meningkatkan produksi sel melanosit. Lalu, sel melanosit akan memunculkan pigmen melanin atau disebut juga pigmen pengatur warna kulit. Ini adalah lah yang dimaksud memunculkan munculnya flek hitam.

Terkadang flek hitam ini menimbulkan kita tampil tidak ada percaya diri. Namun jangan khawatir, Anda juga dapat mencoba dengan bahan-bahan alami yang tersebut dapat didapatkan dengan sederhana ataupun telah ada dalam rumah. 

Cara Menghilangkan Flek Hitam ke Wajah

Ketahui cara menghilangkan flek hitam ke wajah menggunakan substansi alami. Simak artikel ini, ya.

1. Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal sebagai tumbuhan yang miliki berbagai manfaat. Selain dapat merawat kesejahteraan rambut serta epidermis kepala, konsentrat lidah buaya ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. 

Ambil satu batang lidah buaya kemudian potong berubah menjadi dua agar terlihat daging lidah buaya tak lama kemudian oleskan ke wajah. Setelah itu cuci bersih muka. 

2. Lemon

Cara menghilangkan flek hitam dalam wajah yang digunakan kedua adalah menggunakan perasan air lemon. 

Buah lemon kaya akan vitamin C yang dimaksud memiliki banyak khasiat untuk wajah. Salah satunya mencerahkan wajah, menangkal radikal bebas, hingga menghilangkan flek hitam di wajah. 

Caranya sangat mudah, hanya saja dengan mengoleskan perasan air lemon tak lama kemudian diamkan sebentar hingga mengering berikutnya bilas dengan air bersih. 

3. Pepaya

Siapa yang tak kenal dengan buah pepaya yang tersebut dikenal mampu melancarkan pencernaan ini? Ternyata khasiat di buah berwarna oranye yang satu ini tidaklah belaka itu sekadar melainkan juga berubah menjadi salah satu cara menghilangkan flek hitam di dalam wajah. 

Kandungan pada pada pepaya mampu mengatasi sel epidermis mati. Cara memproduksi masker pepaya sangat mudah, hancurkan pepaya secukupnya hingga menjadi seperti bubur tak lama kemudian oleskan ke wajah serta diamkan selama kurang tambahan 20 menit. Setelah itu bilas dengan bersih. 

4. Tomat

Tomat mengandung radikal bebas lalu kaya akan vitamin C. Manfaatnya tentu tidak ada wajib diragukan lagi, khususnya persoalan lapisan kulit wajah. 

Jangan salah, unsur makanan berwarna merah ini selain segar untuk dimakan, ternyata juga berubah jadi salah satu cara menghilangkan flek hitam di dalam wajah. 

Anda dapat mengolahnya berubah menjadi masker tomat. Siapkan tomat dan juga susu setelah itu haluskan. Lalu, oleskan ke wajah kemudian biarkan selama 20 menit. Setelah telah mengering cuci bersih muka. 

5. Yoghurt

Bahan alami yang mana dapat menghilangkan flek hitam di wajah selanjutnya adalah yoghurt. Dalam yoghurt mengandung asam laktat yang mana membantu membersihkan sel lapisan kulit tertutup juga menyamarkan flek hitam di wajah. 

Anda dapat menggunakan yoghurt plain yang mana dijual di pasaran. Oleskan yoghurt plain ke wajah kemudian tunggu selama 20-25 menit, jikalau sudah ada segera bilas dengan bersih. 

6. Madu

Madu sanggup menjadi salah satu alternatif menghilangkan flek hitam pada wajah. Madu murni membantu melindungi kesejahteraan lapisan kulit tampak tambahan halus juga lembut. Selain itu juga menghidrasi lapisan kulit hingga menghilangkan flek hitam dalam wajah. 

Anda dapat mengoleskannya ke seluruh wajah, sesudah itu diamkan beberapa ketika serta bilas hingga bersih. 

7. Oatmeal

Masker oatmeal kemungkinan besar sudah ada tak asing lagi bagi Anda yang digunakan suka maskeran dengan menggunakan bahan-bahan alami. Selain segar untuk dikonsumsi, oatmeal juga dapat mencerahkan wajah serta menghilangkan flek hitam dalam wajah. 

Caranya dengan mencampurkan oatmeal yang sudah ada dihaluskan setelah itu tambahkan perasan lemon hingga bermetamorfosis menjadi pasta. Oleskan ke wajah tunggu hingga 20 menit atau sampai masker mengering, kemudian cuci bersih wajah. 

8. Kunyit

Bumbu dapur yang satu ini memang benar sudah ada tiada diragukan lagi khasiatnya, selain menambah cita rasa di makanan, kunyit juga mempunyai faedah lain untuk kesegaran wajah. 

Kunyit dapat mengatasi jerawat , menyamarkan bekas jerawat, hingga menghilangkan flek hitam ke wajah. 

Cara membuatnya dengan mencampurkan dua sendok kunyit yang sudah ada halus atau berubah menjadi bubuk kemudian tambahkan susu serta air lemon. Oleskan ke wajah selama 15 menit setelah itu bilas dengan air hangat. 

9. Cuka Apel

Cuka apel selain kerap dimanfaatkan di makanan. Bbahan alami yang mana satu ini juga dapat menghilangkan flek hitam di wajah. 

Saat itu cuka apel pernah berubah menjadi tersebar luas sebab dapat dijadikan sebagai toner wajah. Kini cuka apel juga dapat menghilangkan flek hitam dengan cara mencampurkan dengan gula, sesudah itu oleskan scrub cuka apel serta gula yang disebutkan ke wajah, gosok dengan lembut setelah itu diamkan selama 15 menit kemudian bilas wajah dengan air. 

10. Kentang

Kentang adalah cara terakhir menghilangkan flek hitam pada wajah. Kandungan pada kentang terbukti mampu untuk menghilangkan flek hitam. 

Selain itu, kentang juga dapat melembabkan epidermis dan juga mencerahkan kulit. Caranya sangat sederhana, iris kentang tipis-tipis setelah itu letakkan irisan kentang pada wajah juga diamkan beberapa menit, tak lama kemudian cuci bersih wajah dengan air hangat. 

Demikianlah cara menghilangkan flek hitam pada wajah dengan material alami dan juga sederhana. Bahan-bahan ini sangat simpel untuk ditemukan di dalam bursa atau supermarket. Selamat mencoba semoga Anda berhasil!

ANNITA RAHMAWATI DEWI

Artikel ini disadur dari 10 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Bahan Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *