Berita

Saat ‘Thoriq Sudah Haji Sejak Usia 2 Bulan’ Muncul ke Rapat DPR juga Garuda

59
×

Saat ‘Thoriq Sudah Haji Sejak Usia 2 Bulan’ Muncul ke Rapat DPR juga Garuda

Share this article
Saat ‘Thoriq Sudah Haji Sejak Usia 2 Bulan’ Muncul ke Rapat DPR juga Garuda

Jakarta

Rapat Komisi VI DPR RI dengan PT Garuda Indonesi (Persero) tak melulu pada suasana tegang. Candaan ‘Thoriq telah haji sejak usia 2 bulan’ berubah jadi pencair rapat evaluasi kinerja Garuda Nusantara pada hal haji 2024.

Adalah pimpinan Komisi VI DPR RI, Muhammad Sarmuji, yang tersebut melontarkan candaan ‘Thoriq telah haji sejak 2 bulan’. Thoriq yang mana dimaksud adalah selebritas media sosial Thoriq Halilintar. Candaan ini memang sebenarnya padat dipakai di dalam media sosial belakangan ini.

“Tugasnya sekarang itu menurut saya bertambah, Pak Dirut, tidak cuma berubah menjadi simbol negara pembawa bendera saja, tapi tugasnya bukan kalah berat, yaitu menghasilkan persaingan bidang usaha ke bumi penerbangan menjadi lebih tinggi baik lantaran sekarang telah tiada sehat walafiat sebanding sekali terlalu besar monopoli penerbangan kita oleh suatu grup swasta Indonesia,” kata Sarmuji pada rapat yang mana berlangsung dalam Gedung Nusantara I, Senayan, Ibukota Indonesia Pusat, Rabu (3/7/2024).

Sarmuji mengatakan, jikalau bidang usaha penerbangan didominasi oleh pihak swasta, ujungnya yang mana akan dirugikan adalah konsumen lantaran tak punya pilihan lain. Ia pun memohon grup Garuda menguatkan jaringan pangsa pasarnya agar tidak ada ditinggalkan.

“Kalau mau terbang, pakai pesawat saja, kalau nggak, ya telah mau telat berapa jam pun ya sudah ada kalau nggak mau cari yang digunakan lain, sementara yang dimaksud lain pilihannya berubah menjadi sangat terbatas. Saya berharap pangsa yang digunakan dipilih oleh kebanyakan warga Garuda bisa saja tambahan kuat bermain pada sana,” kata dia.

ADVERTISEMENT

Ia juga menyinggung mengenai anak perusahaan Garuda Indonesia, yakni Citilink, untuk bisa saja bersaing dengan pesawat komersial swasta lain. Sarmuji lantas tak ingin mendiskusikan detail terkait evaluasi Garuda Nusantara di perjalanan jemaah haji. Di momen inilah ia justru mengungkit candaan tentang Thoriq Halilintar sudah ada haji sejak usia 2 bulan.

“Itu barangkali dari sisi pasar, saya berharap betul. Kalau dari sisi haji, saya nggak berbagai komentar, tadi sudah ada berbagai diulas urusan Garuda berkaitan dengan haji. Sayangnya, Thoriq telah haji sejak usia 2 bulan, Pak,” kata dia, yang mana disambut gelak tawa kontestan rapat.

“Yang ikutin medsos tahu, Thoriq sudah ada 2 bulan haji,” tambahnya.

Saksikan Live DetikSore:

(dwr/gbr)

Artikel ini disadur dari Saat ‘Thoriq Sudah Haji Sejak Usia 2 Bulan’ Muncul di Rapat DPR dan Garuda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *