Olahraga

5000 pelari akan segera ramaikan event Titan Run 2024

60
×

5000 pelari akan segera ramaikan event Titan Run 2024

Share this article
5000 pelari akan segera ramaikan event Titan Run 2024

Ibukota – Sebanyak 5000 pelari akan segera meramaikan turnamen Titan Run 2024 di rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang diselenggarakan pada 10 Agustus 2024 mendatang.

Memasuki tahun penyelenggaraan ke-5, Titan Run 2024 akan dimulai di QBiq – BSD City, Tangerang Selatan sebagai official venue Titan Run 2024, area BSD City menyediakan track datar kemudian juga rindang oleh sebab itu lingkungan running track yang mana dikelilingi pohon, sehingga memungkinkan pelari mencapai catatan rekor personal.

"Memang sejak usai pandemi ini adalah yang dimaksud pertama. Sebetulnya dari tahun sesudah itu desakan para runner tuh udah pada tanya kenapa sih Titan Run belum ada lagi…sehingga akhirnya diputuskan di Desember kemarin, ya telah kita adakan lagi gitu," kata Penasehat Titan Run 2024, Ailiy di konferensi pers di dalam Jakarta, Kamis.

Di tahun ini, Titan Run 2024 akan terbagi ke di tiga kategori yaitu 17,8 KM dengan minimal usia partisipan 17 tahun, 10 KM dengan minimal usia partisipan 15 tahun juga S KM dengan minimal usia 12 tahun.

Animo dari partisipan lari pada event yang dimaksud diprakarsai Titan Group yang disebutkan mencerminkan respon penduduk yang dimaksud semakin positif terhadap olah raga, dan juga meningkatnya kesadaran penduduk akan gaya hidup segar melalui olah raga lari.

Untuk mempersiapkan keamanan juga kenyamanan kontestan yang digunakan akan berlari di dalam perkotaan, pihak panitia akan mengerahkan 400 pihak keamanan, water station dalam beberapa titik serta posko medis.

"Jadi dari segi keamanan akan mengamankan para pelari, merek jumlah agregat keamanannya sudah ada pada melawan 400 orang. Kemudian dari polisi, kemudian ada water station, jadi tim medik itu kita persiapan memang benar spesial," kata Run Management Titan Run 2024, Bertha Gani.

Titan Run 2024 juga akan bertarung memperebutkan total hadiah tambahan dari Rupiah 100.000.000 untuk juara satu, dua dan juga tiga, pada setiap kategori lari.

Titan Run menyajikan keunikan apabila dibandingkan dengan perlombaan lari pada umumnya yakni pasca perlombaan, para kontestan menikmati rangkaian kegiatan lainnya, seperti pembagian doorprize, zumba, hiburan musik kemudian yang mana paling mengejutkan adalah sajian makanan lalu minuman all-you can eat juga durian gratis yang tersebut disediakan oleh Titan Group untuk menghargai para partisipan finisher bisa jadi menikmati sajian sepuasnya dalam tempat.

Berbeda dengan penyelenggaraan dalam edisi sebelumnya, kompetisi Titan Run 2024 kali ini terdapat pengurangan kontestan dikarenakan untuk memberikan keamanan yang mana tambahan lalu kapasitas yang digunakan tidak ada mendukung.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya ya, Titan Run selalu diakhiri dengan acara makan-makan. Tadi kita udah bilang ada pesta durian. Nah itu salah satu juga kenapa kita menghurangi kuota lari Karena pasca acara finish biasanya kita ada acara makan-makan kapasitasnya itu yang dimaksud tiada mendukung," ujar Ketua Panitia Vickers Gunawan.

Titan Group berharap para kontestan yang mengikuti Titan Run 2024, yang digunakan berubah menjadi satu-satunya perlombaan lari dengan jarak 17,8 K yang digunakan merepresentasikan tanggal peringatan keras Kemerdekaan Republik Indonesi 17 Agustus, tidaklah hanya saja menyalurkan minat serta bakat pada bidang olah raga lari, namun juga dapat mengakibatkan semangat sportivitas pada merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke -79.

Artikel ini disadur dari 5000 pelari bakal ramaikan ajang Titan Run 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *