Entertainment

Barang Hilang ke Bandara Changi dari Paspor hingga Emas Batangan

52
×

Barang Hilang ke Bandara Changi dari Paspor hingga Emas Batangan

Share this article

Jakarta – Beberapa pemukim pernah mengalami kehilangan barang bawaan di bandara. Salah satu bandara terbaik di dalam dunia, Bandara Changi Singapura mengungkapkan barang-barang bawaan penumpang yang dimaksud hilang atau ditinggalkan juga cara mengembalikannya. 

Jenis barang hilang pun bervariasi mulai dari bagasi hingga dokumen penting bahkan beberapa barang mewah. Seperti emas batangan murni, layar TV besar, cincin kawin, juga tas mewah terbaru.

Jenis barang yang digunakan tertinggal

Bandara Changi adalah bandara yang mana paling banyak mendapat penghargaan di dalam planet dengan sekitar 670 penghargaan. Meski begitu bandara yang dimaksud menangani 58,9 jt penumpang tahun lalu, menampung ebih dari 54 ribu barang hilang setiap tahunnya. Dengan luas lebih besar dari 70 meter persegi kemudian empat terminal penumpang, tak heran apabila barang mudah-mudahan hilang ke sana. 

Ada empat kategori barang hilang yang mana ditemukan di dalam Bandara Changi. Pertama dokuman seperti paspot kemudian kartu kredit, dan juga jenis kedua adalah gadget seperti headphone, tablet lalu earpiece. Sedangkan kategori ketiga adalah tas, koper juga ransel, juga yang tersebut terakhir pakaian kemudian aksesori yang mana meliputi kacamata baca. 

Barang aneh yang mana tertinggal atau ditinggalkan 

Selain barang-barang yang dimaksud ada beberapa barang aneh yang digunakan tertinggal pada bandara. Misalnya sepeda, kereta bayi, alat musik seperti biola serta gitar, serta bahkan gigi palsu seseorang. Termasuk barang mewah seperti tas tangan merek desainer terkenal, perhiasan lalu jam tangan Rolex. Khusus yang digunakan terakhir, dilaporkan setidaknya dalam setahun sekali ada yang digunakan kehilangan jam tangan mewah itu,

Tapi ada yang mana lebih besar unik lagi, emas batangan. Seperti dikutipkan dari laman Express UK, pribadi penumpang kehilangan emas batangan di dalam Bandara Changi. Logam mulia yang dimaksud tergelincir dari tas individu pemilik toko perhiasan selama Penang, Malaysia. Sang pemilik baru menyadari kehilangan barangnya setelahnya sampai ke Penang.

Beruntungnya, agen layanan pelanggan menemukan emas tersebut. Tim Lost and Found Bandara Changi pun cukup cepat menangani hambatan ini, sehingga sang pemilik mendapatkan kembali emas yang disebutkan pada hari yang sama.

Tidak setiap saat barang yang mana ditemukan oleh sebab itu tak sengaja tergelincir atau lupa. Beberapa penumpang justru sengaja meninggalkan barangnya. Misalnya pada tahun lalu, Bandara Changi mencatatkan ada lima TV yang tersebut bukan diklaim pada bervariasi ruang check-in. Barang yang disebutkan kemungkinan besar ditinggalkan oleh penumpang yang tiada membeli kelebihan bagasi. Bahkan juga ada mesin cuci juga rangka tempat tidur. Meski nampaknya bukanlah barang yang digunakan hilang, barang-barang yang dimaksud terus ditangani oleh tim Bandara Changi 

Barang yang tak diklaim

Lantas kalau barang-barang tidak ada diambil regu Bandara Changi menjamin barang yang dimaksud tidaklah terbuang sia-sia. Semua barang yang mana ditemukan disimpan hingga 30 hari, pasca itu  barang-barang yang dimaksud akan disumbangkan ke Palang Merah Singapura. Tapi tidaklah satu di antaranya barang yang berisi dokumen pribadi. Pada tahun 2023, berjumlah 25 ribu item disumbangkan ke badan amal tersebut. Sementara barang yang tersebut berisi informasi pribadi seperti paspor, kartu kredit, serta dokumen lainnya akan dikembalikan ke kedutaan atau dibakar sesuai dengan undang-undang data pribadi serta privasi. 

Pilihan editor: Cara ke Jewel Changi Airport dari Berbagai Terminal

Artikel ini disadur dari Barang Hilang di Bandara Changi dari Paspor hingga Emas Batangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *