Entertainment

Singapura Dinobatkan sebagai Pusat Kota Teraman ke Global bagi Turis

49
×

Singapura Dinobatkan sebagai Pusat Kota Teraman ke Global bagi Turis

Share this article

JakartaSingapura dinobatkan sebagai kota teraman di dalam bola bagi wisatawan oleh jaringan keuangan pribadi Amerika Forbes Advisor. Daerah Perkotaan teraman berikutnya masih pada Asia yakni Tokyo di Negeri Matahari Terbit serta disusul Toronto dalam Kanada.

Gelar ini didapat Singapura setelahnya penelitian yang mana mengukur 60 kota. Kota-kota itu dinilai di tujuh metrik yakni keamanan kesehatan, risiko kejahatan, keamanan infrastruktur, keamanan digital, keamanan pribadi, keselamatan perjalanan, dan juga risiko bencana alam.

Laporan yang dimaksud menemukan bahwa Singapura miliki peringkat keamanan tertinggi berkat undang-undangnya yang dimaksud ketat lalu tingkat kejahatan yang rendah. Pulau ini juga memiliki risiko bencana alam paling rendah oleh sebab itu relatif aman dari angin topan dan juga gempa bumi.

Siklon tropis kemungkinan besar tidaklah akan melanda Singapura oleh sebab itu posisinya yang tersebut dekat dengan garis khatulistiwa.

Studi ini juga memuji kualitas layanan kesejahteraan dan juga infrastruktur juga rendahnya risiko keamanan digital pada negara tersebut. Ini adalah mencerminkan kemampuan warga negara itu untuk menggunakan Siber secara bebas tanpa takut akan pelanggaran privasi, pencurian identitas, atau serangan online.

Adapun Tokyo miliki peringkat terendah di hal risiko keamanan kesehatan juga terendah kelima di hal risiko keamanan infrastruktur. Daerah Perkotaan ini juga mendapat peringkat keselamatan perjalanan terbaik dari Departemen Luar Negeri Amerika Serikat.

Kota Paling Tidak Aman

Sebaliknya, Caracas ke Venezuela dinobatkan sebagai kota paling berisiko di bola pada hal kesehatan dan juga kejahatan. Negara ini juga menunjukkan risiko infrastruktur juga keamanan digital tertinggi kedua. Caracas juga menduduki peringkat keselamatan perjalanan terburuk dari Departemen Luar Negeri Negeri Paman Sam pada level 4, yang digunakan berarti bukanlah tujuan yang digunakan disarankan untuk bepergian.

Karachi, Pakistan miliki risiko keamanan pribadi tertinggi kemudian peringkat keselamatan perjalanan terburuk kedua dari Departemen Luar Negeri Amerika Serikat pada level 3, yang mana berarti wisatawan diminta mempertimbangkan kembali perjalanan.

VN EXPRESS | TRAVEL WEEKLY

Artikel ini disadur dari Singapura Dinobatkan sebagai Kota Teraman di Dunia bagi Turis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *