Entertainment

4 Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Bali Berdasarkan Aktivitas

42
×

4 Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Bali Berdasarkan Aktivitas

Share this article

Jakarta – Bali adalah salah satu pulau yang paling sejumlah menawan wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara. 

Pulau dewata yang tersebut memesona dengan keindahan alam lalu budayanya ini dapat dikunjungi kapan saja. 

Namun, untuk mendapatkan pengalaman menyenangkan, ada beberapa waktu terbaik untuk berkunjung ke Bali berdasarkan aktivitas yang dimaksud ingin lakukan. Waktu-waktu yang disebutkan akan memberikan pengalaman wisata tak terlupakan bagi wisatawan.

Sebelum mengetahui waktu terbaik untuk berkunjung ke Bali , ada baiknya wisatawan tahu tentang musim di dalam pulau tersebut.

Bali, sebagai bagian negara Negara Indonesia miliki dua musim utama, yakni musim kemarau lalu musim hujan. 

Musim kemarau di dalam Bali berlangsung pada bulan April hingga Oktober, sementara musim hujan dimulai dari bulan November hingga Maret.

Agar mengetahui waktu terbaik berkunjung ke Bali berdasarkan aktivitas, berikut ini ulasannya untuk Anda.

Waktu Terbaik Berkunjung Berdasarkan Aktivitas

Menentukan kapan waktu terbaik mengunjungi Bali sanggup dinilai dari aktivitas-aktivitas apa sekadar yang dimaksud ingin direalisasikan wisatawan. 

Sebenarnya, waktu terbaik yang dimaksud tergantung pada preferensi lalu aktivitas yang tersebut ingin dinikmati. Musim kemarau menawarkan cuaca cerah kemudian berbagai kegiatan outdoor, sementara musim hujan memberikan pengalaman yang mana lebih besar tenang dengan nilai yang lebih lanjut terjangkau. 

Berikut ini adalah 4 waktu terbaik mengunjungi Bali berdasarkan aktivitasnya.

1. Menikmati Pantai juga Laut

Jika Anda berkunjung ke Bali untuk menikmati keindahan alam seperti pantai juga laut, maka harus mempertimbangkan berkunjung pada musim kemarau.

Musim kemarau yang berlangsung pada bulan April hingga Oktober adalah waktu terbaik berkunjung ke Bali untuk memanjakan mata dengan pemandangannya pantai serta laut yang dimaksud menakjubkan.

Dengan cuaca yang dimaksud cerah, pengunjung dapat melakukan beragam aktivitas seperti surfing oleh sebab itu ombak musim kemarau cukup bagus dan juga snorkeling juga diving dengan visibilitas bawah air yang tersebut optimal.

2. Hiking serta Wisata Alam

Sama seperti aktivitas pertama, untuk hiking kemudian wisata alam disarankan pengunjung datang pada musim kemarau pada bulan April hingga Oktober.

Cuaca cerah dapat membantu dua aktivitas liburan yang dimaksud berjalan dengan lancar. Cuaca yang tersebut stabil dan juga minim hujan memproduksi aktivitas outdoor lebih banyak nyenyak kemudian aman.

3. Festival kemudian Acara Budaya

Selanjutnya, jikalau Anda berkunjung ke Bali untuk menikmati berubah-ubah festival kemudian acara budaya, maka waktu yang dimaksud disarankan adalah pada musim kemarau, teristimewa dalam bulan Juli lalu Agustus.

Alasannya lantaran sejumlah acara kemudian festival budaya yang dimaksud dijalankan selama musim kemarau, contohnya Bali Arts Festival.

4. Wisata Kuliner dan juga Belanja

Terakhir, bagi pengunjung yang tersebut ke Bali untuk sekedar berwisata kuliner serta belanja, maka waktu terbaik untuk mengunjungi Bali adalah bulan November hingga Maret.

Meski pada bulan-bulan yang dimaksud diperkiraan sebagai musim hujan, namun musim hujan bukan menghalangi aktivitas indoor seperti berbelanja dan juga wisata kuliner. 

Kelebihan lainnya adalah kemungkinan pada bulan-bulan yang disebutkan wisatawan tidak ada terlalu membludak sehingga Anda dapat berwisata kuliner kemudian belanja dengan nyaman.

Demikianlah informasi mengenai waktu terbaik untuk berkunjung ke Bali berdasarkan aktivitas. 

AULIA ULVA

Artikel ini disadur dari 4 Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Bali Berdasarkan Aktivitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *