Entertainment

7 Rekomendasi Makanan Cina Populer yang Enak kemudian Halal

48
×

7 Rekomendasi Makanan Cina Populer yang Enak kemudian Halal

Share this article

Jakarta – Makanan Cina terkenal dengan kelezatan lalu ragam rasa yang mana dapat memanjakan lidah. Tak heran jikalau beberapa makanan Cina cukup populer di negara lain, bukanlah cuma pada negaranya saja.

Sebagai negara yang miliki wilayah kemudian jumlah total populasi yang banyak, Cina kaya akan kuliner akibat perbedaan iklim, sejarah, bahan-bahan lokal, adat istiadat makan, serta lain-lain.

Agar mengetahui apa sekadar makanan Cina populer yang enak kemudian halal, berikut informasinya untuk Anda.

Makanan Cina Populer

Ada 7 makanan Cina populer yang tersebut sayang untuk dilewatkan dirangkum dari berubah-ubah sumber, di antaranya sebagai berikut.

1. Dimsum

Siapa yang mana tidak ada kenal dimsum? Salah satu makanan Cina populer ini diantaranya hidangan kecil yang digunakan biasa disajikan di kukusan atau piring kecil. 

Dimsum terdiri dari bermacam-macam isian seperti olahan daging ayam kemudian sayur. Makanan yang berasal dari Guangzhou ini mempunyai sejumlah varian dan juga bisa jadi dinikmati warga muslim sebab salah satunya makanan halal. Biasanya masyarakat Guangzhou menikmati dimsum ketika momen pesta teh.

2. Pangsit

Makanan populer Cina selanjutnya adalah pangsit. Pangsit Cina terdiri dari daging cincang atau sayuran yang dibungkus dengan adonan tipis. 

Makanan yang dimaksud banyak disantap pada waktu malam tahun baru Imlek ini bisa saja dimasak dengan direbus, dikukus atau digoreng. Selain enak, pangsit yang tersebut menggunakan dian daging ayam halal dikonsumsi khalayak muslim.

3. Tahu Ma Po

Tahu Ma Po adalah olahan tahu yang mana disajikan dengan daging lalu dibumbui saus pedas. Uniknya, saus untuk tahu Ma Po dibuat dari fermentasi kacang hitam juga pasta cabai. 

Di negara asalnya, hidangan dengan cita rasa pedas ini dikenal dengan tahu nenek bopeng dan juga menjadi salah satu makanan yang dimaksud cukup populer.

Daging yang tersebut disajikan pada tahu Ma Po terdiri dari beberapa varian seperti daging sapi atau daging babi. Komunitas muslim yang dimaksud ingin mengkonsumsinya bisa jadi memilih varian daging sapi.

4. Chow Mein

Cina juga memiliki olahan mie yang digunakan khas dan juga enak, yakni Chow mein. Makanan ini terdiri dari mie, daging ayam, udang, bawang bombay, seledri dan juga bumbu-bumbu khasnya lainnya. 

Jika Anda mencari olahan mie khas Cina yang dimaksud enak, maka Chow Mein dapat berubah menjadi salah satu pilihan. Selain enak, Chow Mein juga halal dikonsumsi penduduk muslim.

5. Zhajiangmian

Masih dari olahan mie, makanan populer Cina selanjutnya adalah Zhajiangmian. Berasal dari Shandong, Zhajiangmian merupakan hidangan mie gandum kental dengan saus zhejiang di atasnya. 

Saus yang dimaksud dibuat dengan merebus daging sapi atau babi dan juga ditambahkan pasta kedelai asin yang dimaksud telah difermentasi. Bagi penduduk muslim yang digunakan ingin menikmati Zhajiangmian mampu memilih varian daging sapi.

6. Bebek Panggang Peking

Bebek panggang peking adalah makanan khas Cina yang dimaksud terbuat dari daging bebek dengan lapisan kulit yang renyah disajikan sama-sama saus hoisin, daun bawang, dan juga pancake tipis. 

Hidangan ini cukup banyak digemari dikarenakan dermis renyah dari daging bebek berpadu dengan saus enak yang mana dapat memanjakan. Makanan ini juga halal dikonsumsi penduduk muslim.

7. Ayam Kung Pao

Satu lagi makanan populer Cina yang dimaksud enak dan juga halal adalah ayam kung pao. Hidangan ini cukup sejumlah digemari pemukim asing Ayam kung pao dimasak dengan saus pedas manis kemudian ditambahkan kacang kemudian cabai kering sebagai pelengkap. 

Perpaduan daging ayam yang dimaksud empuk serta kacang yang renyah menyebabkan makanan ini memiliki cita rasa yang dimaksud khas.

AULIA ULVA

Artikel ini disadur dari 7 Rekomendasi Makanan Cina Populer yang Enak dan Halal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *