Kesehatan

Rute Mikrotrans JakLingko Ibukota Indonesia Barat

29
×

Rute Mikrotrans JakLingko Ibukota Indonesia Barat

Share this article
Rute Mikrotrans JakLingko Ibukota Nusantara Barat

Ibukota –

Mikrotrans merupakan salah satu moda transportasi umum pada sistem JakLingko yang mana melayani bervariasi kawasan di dalam DKI Jakarta.

Bagi sejumlah orang, jenis transportasi ini mungkin saja sudah ada dikenal. Meskipun mirip dengan angkot, Mikrotrans menawarkan sarana yang digunakan lebih tinggi baik teristimewa lantaran armada tak pernah menghabiskan waktu mengetem atau mengawaitu lama dalam halte-halte pemberhentian.

JakLingko merupakan sistem transportasi terintegrasi yang meliputi integrasi fisik, layanan, manajemen, dan juga sistem pembayaran. Sistem pembayaran ini tiada lagi menggunakan uang tunai, melainkan memanfaatkan uang elektronik dari beragam jenis kartu.

Untuk menggunakan JakLingko, penumpang disarankan menanti ke halte atau bus stop terdekat. Karena JakLingko bukan akan meninggal penumpang di sembarang tempat pada pinggir jalan.

Sebelum bepergian, sebaiknya Anda memeriksa terlebih dahulu rute yang tersebut melayani tujuan Anda supaya tak tersasar. Berikut adalah daftar rute Mikrotrans JakLingko yang mana beroperasi dalam DKI Jakarta Barat.

Panduan rute Mikrotrans JakLingko Ibukota Indonesia Barat 2024

– JAK 04: Grogol – Tubagus Angke

– JAK 05: Semper – Rorotan
– JAK 07: Tanah Abang – Grogol via Tawakal
– JAK 08: Roxy – Bendungan Hilir (Benhil)
– JAK 09: Roxy Mas – Karet
– JAK 10: Tanah Abang – Kota
– JAK 30: Grogol – Meruya via Roxy
– JAK 33: Pulogadung – Kota
– JAK 50: Kalideres – Puri Kembangan
– JAK 51: Taman Perkotaan – Budi Luhur
– JAK 52: Kalideres – Muara Angke
– JAK 53: Grogol – Pos Pengumben
– JAK 54: Grogol – Bendungan Hilir (Benhil)
– JAK 56: Grogol – Srengseng

 

Mikrotrans JakLingko ke Ibukota Barat beroperasi setiap hari dari pukul 05.00 hingga 22.00 WIB. Interval kedatangan kendaraan berkisar 15 menit pada jam-jam sibuk.

Mikrotrans JakLingko hingga pada masa kini masih memberlakukan tarif gratis alias cuma-cuma. Kendati demikian penumpang tetap harus melakukan tap-in dan juga tap-out dengan kartu uang elektronik tiap kali menggunakan jasa Mikrotrans JakLingko untuk memetakan penyelenggaraan layanan tersebut.

 

Untuk mempermudah perjalanan, warga dapat memanfaatkan program mobile JakLingko yang tersebut menyediakan informasi terbaru mengenai rute dan juga jadwal. Pengetahuan sama juga sanggup dilihat melalui portal resmi JakLingko dan juga beberapa halte pemberhentian Mikrotrans ke Ibukota Barat.

Artikel ini disadur dari Rute Mikrotrans JakLingko Jakarta Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *