Entertainment

Qutub Minar Monumen Kedua di India yang digunakan Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

49
×

Qutub Minar Monumen Kedua di India yang digunakan Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Share this article

JakartaQutub Minar salah satu monumen yang dimaksud berubah jadi destinasi wisata di dalam Delhi, India. Beberapa tahun terakhir desintasi ini mendebarkan perhatian wisatawan asing. Menurut statistik pengunjung Survei Arkeologi India, Qutub Minar monumen kedua yang tersebut paling banyak dikunjungi wisatawan asing di dalam India pada tahun 2023-2024.

Taj Mahal di dalam Agra, masih menduduki kedudukan teratas di antara monumen yang dimaksud paling dikunjungi wisatawan asing di dalam India. Sementara Benteng Agra, yang dimaksud terletak di dekat Taj Mahal mengalamai penurunan total pengunjung, dikarenakan kurangnya sarana kemudian modern serta penutupan atraksi utama dalam sana. 

Lonjakan pengunjung Qutub Minar

Qutub Minar berlokasi ke jantung kota Delhi. Bangunan dengan arsitektur abad ke-13 ini menghadapi lonjakan total pengunjung asing sebesar 90,9 persen. Dengan jumlah keseluruhan pengunjung sebanyak 220.017 sepanjang 2023-2024. Angka ini yang tersebut menyebabkan Qutub Minar naik ke tempat kedua monumen yang mana paling banyak dikunjungi wisatawan asing di India. Tidak cuma wisatawan asing, pengunjung domestik pun mengalami peningkatan sebesar 73,1 persenm dengan total lebih besar dari 3,12 jt pengunjung.  

Sedangkan Benteng Agra mengalami penurunan wisatawan domestik sebesar 18 persen, dengan hanya sekali 1,41 jt pengunjung. Salah satu penyebabnya lantaran banyak wisawatan yang dimaksud memilih hanya sekali mengunjungi Taj Mahal pada dekatnya, tempat kejadian wisata utama di dalam India. 

Daya tarik Qutub Minar

Seperti disebutkan sebelumnya, penurunan pengunjung Benteng Agra juga disebabkan pemeliharaan yang digunakan tak memadai, tidak ada adanya sarana modern seperti kafe kemudian toko suvenir, juga penutupan infrastruktur utama seperti Sheesh Mahal. Padahal prasarana itu menerbitkan tahun lalu, dengan menghidupkan kembali pertunjukan pengumuman juga cahaya benteng. Namun kurang mengejutkan perhatian wisatawan, 

Perubahan tren wisata menyoroti peran penting perbaikan berkelanjutan, sarana modern, dan juga atraksi inovatif pada melestarikan daya tarik laman bersejarah. Seperti yang mana terlihat pada Delhi dengan atraksi baru pertunjukan sinar laser harian, peningkatan standar pemeliharaan, juga peningkatan sarana pengunjung seperti tempat parkir yang digunakan luas, restoran pada tempat, jalan-jalan bersejarah, dan juga akses kursi roda kemudian kamar mandi higienis. 

Keberhasilan peningkatan pengunjung Qutub Minar berubah menjadi bukti bagaimana peningkatan strategis dapat meningkatkan minat juga menantang pengunjung global, sehingga memperkaya sektor pariwisata budaya India. Qutub Minar menambah deretan destinasi wisata utama di Delhi, India, seperti, Benteng Merah, Gerbang India, Kuil Teratai, Jantar Mantar, Museum Nasional, Agrasen ki Baoli, juga Makam Humayun.

TRAVEL AND LEISURE ASIA | TRAVEL AND TOUR WORLD

Pilihan editor: Pasar Jalanan Ikonik di dalam India, Jelajah Budaya sembari Belanja Oleh-oleh

Artikel ini disadur dari Qutub Minar Monumen Kedua di India yang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *