Entertainment

Nadin Amizah Bawa Pesan Free Palestine ke Panggung We The Fest 2024

44
×

Nadin Amizah Bawa Pesan Free Palestine ke Panggung We The Fest 2024

Share this article

Jakarta Penyanyi juga penulis lagu berbakat, Nadin Amizah menyelipkan instruksi kemanusiaan untuk kemerdekaan rakyat Palestina pada pertunjukannya di pagelaran musik We The Fest 2024 (WTF24). Di pertengahan penampilannya, arahan bertuliskan “FREE PALESTINE” dimunculkan besar-besar pada layar panggung “This Stage is Bananas” pada waktu malam pertama WTF24 pada Jumat, 19 Juli 2024. 

Usai menyanyikan “Beranjak Dewasa” ditemani penari latar dengan kostum unik berbentuk gaun yang digunakan mewakilkan setiap emosi, seluruh ruangan seketika bermetamorfosis menjadi gelap gulita. Perhatian penonton dengan segera berfokus pada layar besar panggung yang digunakan menampilkan potongan-potongan berita tentang kisah pilu seputar ibu juga anak yang mana berubah menjadi penderita di dalam Palestina akibat agresi militer Israel.

Isi tulisan pada layar dibuka dengan kumpulan perumpamaan yang digunakan mengerikan untuk dibayangkan, seperti, “Bayangkan pendapat yang mana diingat hanya saja dari dentuman yang kencang, bayangkan setiap saat berlari kemudian ketakutan, bayangkan pelukan ibumu berubah menjadi debu, bayangkan ia berubah menjadi debu.” 

Tulisan berwarna putih dengan latar hitam total yang dimaksud dilanjutkan dengan, “Sedang terjadi. Masih terjadi,” dan disambung dengan arahan pembebasan berbunyi, “FREE PALESTINE” yang secara langsung disambut gemuruh tepuk tangan dari penonton yang tersebut hadir.

Nadin Amizah Bawakan Ulang Konser Selamat Ulang Tahun

Nadin Amizah tampil pada turnamen hari pertama We The Fest di Kawasan Senayan, Jakarta, Jumat, 19 Juli 2024. Dalam penampilannya Nadin membawakan lagu-lagu andalannya diantaranya Paman Tua, Bertaut, Taruh, kemudian ditutup dengan lagu Sorai. TEMPO/Martin Yogi Pardamean

Pembuka dari penampilan Nadin Amizah sebagai lagu “Selamat Ulang Tahun” yang mana diaransemen sedemikian rupa, bagaikan sebuah kado untuk perayaan satu dekade acara musik yang tersebut diadakan Ismaya LIVE tersebut. Ia mematahkan ucapannya sendiri yang menyatakan bahwa tidaklah akan ada Konser Selamat Ulang Tahun Lagi ke depannya. Rupanya, ia kembali menghidupkan konser Selamat Ulang Tahun, yang digunakan ia rancang bersatu Sal Priadi serta telah ia tampilkan dua tahun lalu, di event We The Fest 2024. 

Berdasarkan pernyataan Sarah Desita selaku Program Director We The Fest, perempuan 24 tahun yang dimaksud berubah jadi salah satu musisi yang mana ditunggu-tunggu pada panggung ke-10 We The Fest. Konser yang mana ia bawakan ulang tak belaka menampilkan musik, tetapi juga menyuguhkan beragam pertunjukan artistik seperti aksi teatrikal hingga pembacaan narasi yang mana dibuat khusus untuk konser tersebut. 

Di setiap lagu yang mana Nadin bawakan, ia tak lupa menyelipkan kejutan-kejutan ke dalamnya. Seperti penampilan teatrikal kemudian pembacaan narasi sebagai transisi lagu “Paman Tua”, menyanyikan lagu “Bertaut” sembari memeluk sang ibunda tercinta, lalu menghadirkan kekasihnya, Faishal Tanjung, yang tersebut mengajaknya berdansa pada ketika lagu “Taruh” ia nyanyikan. 

Selain itu, Sarah juga mengakui bahwa Nadin memang sebenarnya punya tempat spesial ke We The Fest yang mana dilakukan pada 19, 20, dan juga 21 Juli 2024 ke GBK Sports Complex, Senayan, Jakarta. “I think it is the right way (aku pikir ini cara yang mana tepat) untuk merayakan ulang tahun WTF dengan ‘Konser Selamat Ulang Tahun’ Nadin Amizah,” kata Sarah pada saat ditemui di Kebayoran Baru, DKI Jakarta Selatan pada Kamis lalu, 11 Juli 2024.

PIlihan Editor: Nadin Amizah akan Hidupkan Lagi ‘Konser Selamat Ulang Tahun’ ke Panggung We The Fest 2024

Artikel ini disadur dari Nadin Amizah Bawa Pesan Free Palestine ke Panggung We The Fest 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *