Entertainment

6 Makanan Tradisional Cina yang mana Wajib Dicoba Wisatawan

49
×

6 Makanan Tradisional Cina yang mana Wajib Dicoba Wisatawan

Share this article

Jakarta – Menjelajahi makanan tradisional Cina adalah hal yang mana wajib dikerjakan pada waktu berkunjung ke Negeri Tirai Bambu itu.

Makanan tradisional Cina dikenal akibat kelezatan lalu beragam rasa yang digunakan dimilikinya. Dari hidangan gurih hingga manis, masakan Cina menawarkan bermacam macam pilihan yang dapat memanjakan lidah.

Lalu, makanan tradisional apa sekadar yang mana wajib dicoba pada waktu berkunjung Cina? Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasan berikut ini, ya.

Makanan Tradisional Cina

Berikut adalah tujuh makanan tradisional Cina yang dimaksud wajib dicoba wisatawan dirangkum dari bervariasi sumber.

1. Pangsit

Pangsit adalah makanan tradisional Cina yang tersebut telah mendunia. Untuk mendapatkannya pun Anda tak perlu jauh-jauh ke Cina. Namun, pangsit yang dimaksud biasa ditemui tentu berbeda dengan pangsit dari yang digunakan dibuat dengan segera di negara asalnya. 

Makanan berbahan dasar tepung dengan berubah-ubah macam isian daging yang dimaksud berubah jadi makanan festival pada tahun baru Imlek serta titik balik matahari musim dingin oleh sebab itu dianggap mempunyai makna keberuntungan dan juga reuni keluarga.

2. Nasi Ketan

Makanan tradisional Cina selanjutnya adalah nasi ketan. Makanan tradisional ini banyak dijumpai pada saat festival lentera.

Nasi ketan terbuat dari tepung ketan yang dimaksud diberi isian dan juga dibentuk seperti bola-bola. Seiring perkembangan zaman, isian nasi ketan pun bermacam-macam. Ada isian wijen hitam, mawar, biji kenari, pasta kurma, labu warna kekuningan hingga buah-buahan.

Jika Anda berkunjung ke Cina, wajib mencoba makanan tradisional yang digunakan satu ini lalu bisa jadi disantap dengan sup ringan.

3. Kue Bulan

Jika Anda mencari makanan tradisional Cina yang dimaksud manis, maka kue bulan sanggup berubah menjadi pilihan. Kue berbentuk bulat ini dulunya adalah makanan kerajaaan. Kue bulan melambangakn reuni keluarga sehingga kerap ditemui pada waktu festival pertengahan musim gugur.

Ada berbagai jenis kue bulan tradisional dengan isian yang dimaksud paling umum meliputi pasta kacang merah, mawar, pasta biji teratai, plum kering, wijen hitam, hingga ikterus telur.

4. Zongzi

Zongzi adalah makanan tradisional Cina dalam bentuk beras ketan yang mana dibungkus daun alang-alang. Zongzi ditetapkan sebagai makanan untuk festival perahu naga sehingga pada waktu festival yang dimaksud berlangsung, makanan yang mana satu ini pasti berubah menjadi santapan warga Cina.

Seiring dengan perkembangan zaman, zongzi mempunyai bermacam macam varian. Varian manis biasanya miliki isian kacang merah, kurma merah, mawar juga pasta kacang. Sedangkan yang tersebut varian asin berisi daging babi, ham, sosis, udang juga banyak lagi.

5. Kue Beras

Kue Beras disebut juga kue tahun baru lantaran makanan tradisional Cina yang dimaksud biasa dihidangkan ketika tahun baru Imlek.

Kue tepung ketan ini biasanya berwarna merah atau putih. Bentuknya pun dibuat menyerupai benda-benda yang digunakan mengakibatkan keberuntungan, seperti koin, harta kartu dan juga beberapa hewan keberuntungan lainnya.

Saat berkunjung ke negeri tirai bambu tersebut, mencicipi kue beras adalah hal yang dimaksud wajib dijalankan kemudian sayang untuk dilewatkan.

6. Lumpia

Satu lagi makanan tradisional Cina yang mana wajib dicoba wisatawan, yakni lumpia. Makanan ini sangat populer di Cina, khususnya di dalam bagian selatan. Lumpia adalah makanan sebagai lapisan kulit gandum yang mana dibungkus dengan isian dan juga sayur tak lama kemudian digoreng hingga berwarna keemasan.

Warga Cina biasanya menyadap lumpia pada hari pertama awal musim semi. Tak sekadar makan saja, pendatang Cina menitipkan harap yang mana baik untuk menyambut semi.

Demikianlah informasi mengenai 6 makanan tradisional cina yang digunakan wajib dicoba wisatawan. Semoga bermanfaat, ya.

AULIA ULVA

Artikel ini disadur dari 6 Makanan Tradisional Cina yang Wajib Dicoba Wisatawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *