Ekonomi

Daftar kota dengan biaya hidup termurah di dalam Negara Indonesia

50
×

Daftar kota dengan biaya hidup termurah di dalam Negara Indonesia

Share this article
Daftar kota dengan biaya hidup termurah dalam di Negara Negara Indonesia

Ibukota – Salah satu pertimbangan penting bagi para pekerja serta pelajar yang dimaksud memilih untuk tinggal di dalam suatu kota adalah biaya hidup sehari-hari.

Pengembangan biaya komoditas mempengaruhi biaya hidup pada kota-kota besar, sehingga sejumlah warga yang tersebut mulai mencari pilihan untuk pindah ke kota lain dengan biaya hidup lebih besar murah.

Bagi Anda yang dimaksud mencari tempat tinggal dengan biaya hidup yang mana terjangkau, Indonesia miliki banyaknya kota besar kemudian kecil untuk ditinggali.

Menurut survei data BPS, berikut daftar kota dengan biaya hidup termurah dalam Indonesia.

Cilacap

Salah satu kota di dalam Jawa Tengah, yaitu Daerah Perkotaan Cilacap mempunyai biaya hidup belaka sekitar Rp5,37 juta.

Pendapatan upah di Pusat Kota Cilacap sekitar Rp2,38 jt per bulan sesuai UMK Cilacap.

Meskipun rata-rata penghasilan kota ini rendah, namun Cilacap menjangkau keperluan sehari-hari dengan tarif lebih tinggi ekonomis dibandingkan kota-kota besar.

Maumere

Ada Daerah Perkotaan Maumere, Wilayah Sikka pulau Flores yang tersebut juga mempunyai biaya hidup terjangkau sekitar Rp5,53 juta.

Dalam sebulan, pendapatan penduduk Maumere sebanyak Rp2,12 juta.

Selain memiliki biaya hidup murah, Maumere miliki pesona alam yang digunakan indah untuk dijadikan tempat wisata.

Sibloga

Perkotaan dari Provinsi Sumatera Utara, yaitu Sibloga memiliki biaya hidup sekitar Rp5,69 juta. Harga permintaan hidup sehari-hari bisa jadi dikatakan lebih besar murah.

Dibandingkan dengan pendapatan masyarakatnya, UMP Daerah Perkotaan Sibolga banyaknya Rp3,19 jt selama sebulan.

Kudus

Dengan biaya hidup sekitar Rp5,71 jt per bulan, Pusat Kota Kudus bermetamorfosis menjadi kota dengan biaya hidup murah.

Berdasarkan data yang tersebut dihimpun dari BPS, banyaknya Mata Uang Rupiah 2,43 jt merupakan UMP Kudus 2023.

Warga Pusat Kota Kudus cuma diperlukan biaya makan sebesar Rp7.000 sampai Rp11.000 untuk sekali makan setiap harinya.

Tegal

Perkotaan dalam Provinsi Jawa Tengah yang dikenal dengan kota kembang, yaitu Tegal, miliki biaya hidup yang mana relatif murah

Biaya hidup pada kota metropolitan ini cuma Rupiah 5,87 jt per bulan, dengan UMK Mata Uang Rupiah 2.10 juta, menurut data survei dari laman BPS.

Purwokerto

Pusat Kota Purwokerto juga menawarkan biaya hidup ekonomis juga keindahan alam yang digunakan indah untuk dinikmati pada saat berwisata.

Pusat Kota ini miliki biaya hidup yang digunakan sangat rendah sekitar Rp5,88 juta. Berdasarkan hasil survei BPS UMP Perkotaan Purwokerto sebesar Rp2.118.123.

Singaraja

Salah satu kota yang dimaksud berada di Bali Utara nyatanya memiliki biaya hidup termurah dengan harga jual permintaan yang digunakan terjangkau.

Biaya hidup pada Perkotaan Singaraja sekitar Rp5,98 jt selama sebulan dengan memiliki UMK 2022 sebesar Simbol Rupiah 2.716.206,49 per bulan.

Sumenep

Kota yang mana berada di dalam Jawa Timur, Sumenep terdapat ke ujung timur Pulau Madura.

Mulai dari tarif rumah, komponen pokok, transportasi, tempat wisata, kemudian lain-lain memberikan tarif yang relatif murah.

Biaya hidup yang digunakan dimiliki untuk tinggal di dalam Sumenep sekitar Rp. 5,99 jt per bulan. UMK Sumenep sebesar Rupiah 2,17 juta.

Jember

Salah satu kota di wilayah Jawa Timur, Perkotaan Jember yang mana berada dalam lereng Pegunungan Yang juga Gunung Argopuro juga mempunyai biaya hidup termurah.

Masih terbilang rendah, biaya hidup Daerah Perkotaan Jember sekitar Rupiah 6,09 juta. Pendapatan UMK kota ini sebanyak Rupiah 2,55 jt pada per bulan.

Waingapu

Daerah Perkotaan utama di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, juga dikenal dengan biaya hidup yang digunakan relatif murah.

Biaya hidup yang digunakan dibutuhkan untuk tinggal di dalam kota ini sekitar Rp. 6,15 juta. Selain itu, UMK Waingapu sebesar Rupiah 2,12 juta.

Artikel ini disadur dari Daftar kota dengan biaya hidup termurah di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *