Ekonomi

BRI Jadi Bank Nomor 1 ke Negara Indonesia Versi The Banker Top 1000 Banks 2024

50
×

BRI Jadi Bank Nomor 1 ke Negara Indonesia Versi The Banker Top 1000 Banks 2024

Share this article

INFO BISNIS –  PT. Bank Rakyat Tanah Air (Persero) Tbk menduduki peringkat pertama di dalam Nusantara kemudian peringkat 110 secara global di daftar Top 1000 Banks 2024 yang tersebut dirilis oleh media sektor ekonomi juga keuangan terkemuka dalam dunia, The Banker.

Top 1000 Banks 2024 berisikan 1000 bank terbaik pada seluruh dunia, dengan parameter penilaian Tier 1 Capital, Aset, Profit pre tax, Capital Asset Ratio, Return on Capital juga Return on Asset.

Editor The Banker Kimberley Long mengatakan, ketika ini bank di dalam Indonesia sedang menikmati periode peningkatan Tier 1 Capital, yang didukung oleh periode peningkatan perekonomian yang digunakan kuat serta status yang tersebut stabil.

“Optimisme tercermin dari kedudukan bank dalam Indonesi yang mana masuk pada peringkat Top 1000, lantaran sejumlah bank yang dimaksud sudah pernah bangkit kembali dari penurunan Tier 1 Capital pada tahun sebelumnya,” ujar Kimberley.

The Banker sebagai grup dari Financial Times telah terjadi bermetamorfosis menjadi sumber informasi keuangan global yang kredibel sejak tahun 1926. The Banker fokus pada lima isu utama yakni strategi lapangan usaha perbankan, digitalisasi, regulasi, dunia usaha global juga memperhatikan ESG atau lingkungan, sosial lalu tata kelola yang dimaksud keberlanjutan.

Selain menjadi bank nomor satu dalam Indonesia versi The Banker, keberhasilan BRI juga telah terjadi mendapatkan pengakuan dari Forbes, Fortune Southeast kemudian Finance Asia.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, seluruh penghargaan yang tersebut diraih BRI tak lepas dari komitmen perseroan yang terus mengusung misi menciptakan economic value dan juga social value dengan terus fokus pada pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil lalu Menengah (UMKM).

Ia menambahkan, pada berada dalam ketidakpastian dunia usaha global juga era suku bunga tinggi, pengakuan dari media sektor ekonomi bumi membuktikan bahwa planet internasional mengakui lalu mengapresiasi strategic response yang tersebut diambil BRI pada menghadapi tantangan. Hal ini semakin mengukuhkan kedudukan BRI sebagai perusahaan BUMN yang diakui dalam kancah global.

“Hal yang disebutkan terbukti berhasil menjadi landasan pada pencapaian kinerja yang tersebut positif bagi BRI yang tersebut menjadi leader pada bidang perbankan ke Indonesia, dan juga semakin menunjukkan pengaruh di bidang keuangan regional lalu global,” kata dia. (*)

Artikel ini disadur dari BRI Jadi Bank Nomor 1 di Indonesia Versi The Banker Top 1000 Banks 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *