Olahraga

Kejuaraan Esports Nasional 2024 resmi dibuka

55
×

Kejuaraan Esports Nasional 2024 resmi dibuka

Share this article
Kejuaraan Esports Nasional 2024 resmi dibuka

Ibukota – Pengurus Besar Esports Tanah Air (PB ESI) resmi membuka Kompetisi Esports Nasional 2024 sebagai komitmen di mengembangkan, menemukan, menguatkan kompetensi esport di dalam Indonesia.

Wakil Bendara Umum PB ESI Ashadi Ang memaparkan bahwa Turnamen Esports Nasional merupakan bagian dari strategi untuk meningkatkan kompetensi atlet lalu ahli nasional.

"Kita membuka kesempatan seluas-luasnya terhadap atlet esport amatir salah satunya juga para talenta biosfer esports, mulai dari influencer, hingga esport cosplayer, untuk ekslplorasi bakat juga kemampuannya selaras dengan komitmen PB ESI untuk menjadikan esport olahraga inklusif," kata Ashadi di konferensi pers pada Kantor PB ESI, Jakarta, Kamis.

"Khusus para atlet kompetisi yang digunakan berjenjang kemudian terukur sehingga diharapkan bermetamorfosis menjadi atlet profesional juga menempati kedudukan tertinggi, berubah jadi esport leader."

Turnamen Esports Nasional 2023 yang tersebut dihelat secara berjenjang dari Turnamen 3, Turnamen 2, juga Kompetisi 1 mencatatkan data menarik.

Kejuaraan 3 Esports Nasional 2023 disertai sejumlah 126.010 penduduk kemudian 25.202 tim. Sebanyak 19.545 masyrakat menyaksikan Kejuaraan 1 Esports Nasional 2023, juga lebih tinggi dari 1,3 jt penonton mengikuti melalui saluran YouTube.

Catatan itu mendapatkan apresiasi dari Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesi (KOI) Krisna Bayu.

"280 jt jiwa generasi mudanya sangat berisiko di dalam di esport. Kompetisi Esports Nasional kedua ini wadah yang baik memajukan Indonesia," ujar Krisna.

Hal senada juga disampaikan Wakil Kepala Lingkup I Pembinaan Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesi (KONI) Pusat Puang Syamsudin yang meninjau perkembangan esport pada Tanah Air begitu cepat hingga mampu mengharumkan bangsa.

"Kami KONI Pusat merasa bangga esport bermetamorfosis menjadi favorit kalangan muda, generasi gen z, diiringi dengan beberapa edukasi dan juga dinamika. Kita tahu esport telah di dalam SEA Games oleh lantaran itu kami KONI Pusat akan support terus masa depan bangsa, sanggup membanggakan kita," kata Puang.

"Esports ini sangat penting sekali ke depan, ada Kejuaraan 1, Kompetisi 2, pembinaan yang tersebut direalisasikan sesuai visi misi bertahap berkesinambungan."

Selanjutnya Chief Operating Officer Garudaku

Artikel ini disadur dari Liga Esports Nasional 2024 resmi dibuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *