Kesehatan

Bekas Jerawat Susah Hilang? Begini Penjelasannya

103
×

Bekas Jerawat Susah Hilang? Begini Penjelasannya

Share this article

JakartaBekas jerawat bagi sebagain khalayak mengganggu penampilan lantaran susah dihilangkan sehingga wajah tak terlihat bersih. Mengapa bekas jerawat susah hilang?

Dikutip dari Cleveland Clinic, bekas jerawat adalah akibat dari peradangan pada noda jerawat . Bekas jerawat mempunyai dua bentuk utama.

Pertama, bekas luka timbul ketika ada jaringan yang dimaksud hilang, sehingga mengakibatkan lekukan pada permukaan kulit. Kedua, timbul bekas luka menonjol pada permukaan kulit. Bekas jerawat jenis ini sebenarnya merupakan tanda bahwa dermis Anda berfungsi dengan baik, tetapi kemungkinan besar terlalu baik.

Kulit Anda menghasilkan kembali kolagen untuk membantu menyembuhkan luka (jerawat). Namun apabila menghasilkan kembali terlalu berbagai kolagen, akan timbul bekas luka. Tetapi ingatlah, hanya sekali sebab Anda berjerawat, bukanlah berarti Anda akan mendapat bekas luka.

Jika Anda mengalaminya (satu dari lima pemukim yang digunakan berjerawat juga akan memiliki jaringan parut), kabar baiknya ialah tidak ada semua bekas jerawat bersifat permanen.

Beberapa perawatan hampir menghilangkan bekas luka, sementara yang dimaksud lain membantu epidermis menyembuhkan dirinya sendiri dengan kolagennya sendiri.

Dilansir dari Kids Health, rutin kali bekas jerawat kemerahan atau kecokelatan yang digunakan tertinggal setelahnya jerawat hilang akan memudar tanpa memerlukan pengobatan. Namun memencet jerawat bisa jadi meningkatkan risiko timbulnya jaringan parut.

Pendekatan terbaik adalah segera mendapatkan perawatan setelahnya jerawat muncul demi mengurangi jerawat lebih lanjut parah juga jaringan parut yang dimaksud lebih besar banyak.

Karena bekas jerawat dapat terlihat seperti hukuman ganda. Pertama, Anda harus mengatasi jerawat, kemudian sekarang Anda punya bekas sebagai pengingat.

Dikutip dari Healthline, bekas jerawat tidaklah hilang dengan sendirinya. Bekas jerawat yang mana tertekan seringkali berubah jadi lebih lanjut terlihat seiring bertambahnya usia sebab epidermis kehilangan kolagen.

Tetapi ada bermacam perawatan yang tersebut dapat menyebabkan bekas jerawat tidak ada terlalu terlihat. Adapun hiperpigmentasi atau kemerahan pasca inflamasi bisa saja hilang dengan sendirinya pada beberapa bulan. Namun bagi sebagian orang, kemungkinan besar diperlukan waktu bertahun-tahun untuk sembuh tanpa pengobatan. 

Artikel ini disadur dari Bekas Jerawat Susah Hilang? Begini Penjelasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *