Olahraga

Kylian Mbappe Diganti pada waktu Laga Prancis vs Portugal pada Euro 2024, Didier Deschamps: Dia Kelelahan

22
×

Kylian Mbappe Diganti pada waktu Laga Prancis vs Portugal pada Euro 2024, Didier Deschamps: Dia Kelelahan

Share this article

TEMPO.CO, Ibukota Indonesia – Striker sekaligus kapten Prancis Kylian Mbappe meminta-minta diganti pada waktu perpanjangan waktu di pertandingan berperang melawan Portugal di dalam fase perempat final Euro 2024. Pembimbing Timnas Prancis Didier Deschamps memaparkan bahwa Mbappe mengalami kelelahan pada laga yang berakhir dengan kemenangan Les Bleus melalui drama adu penalti.

Mbappe tidaklah di performa terbaiknya selama Euro 2024. Ia baru mencetak satu gol dari titik penalti pada waktu berperang melawan Polandia tetapi gagal memanfaatkan potensi serta terlihat bukan enak mengenakan masker setelahnya tulang hidungnya patah di pertandingan pertama.

Melawan Portugal di dalam perempat final pada Hari Sabtu dinihari, 6 Juli 2024, ia sempat tergeletak di dalam lapangan lalu melepas maskernya sebentar pasca mendapat benturan keras dengan bola di dalam area wajahnya. Tak lama kemudian, ia meminta-minta untuk dikeluarkan lalu melewatkan adu penalti.

“Ya, beliau terus-menerus jujur terhadap saya serta tim, di mana beliau merasa tak punya kapasitas untuk berakselerasi. Dia tidak ada pada performa terbaiknya, beliau memang sebenarnya merasa sangat lelah,” kata Deschamps mengacu pada kelelahan kemudian kesulitan hidung Mbappe, disitir dari Reuters.

“Saya melihatnya kesulitan pada sesi pertama perpanjangan waktu. Tidak ada gunanya membiarkannya pada lapangan. Kylian setiap saat jujur untuk saya lalu tim, jadi wajar sekadar apabila memasukkan pemain baru,” ujar instruktur yang dimaksud menghadirkan Prancis menjadi juara Piala Planet 2018 tersebut.

Mbappe pun absen pada waktu Prancis menang adu penalti menghadapi Portugal. Rekan satu timnya menimbulkan memproduksi Mbappe sanggup bernapas lega. Para algojo Les Bleus mencetak lima penalti sempurna untuk mengalahkan Portugal 5-3 pada drama adu penalti. Prancis mengamankan satu tiket semifinal Euro 2024 juga menantang Spanyol. 

Pemain Prancsi Kylian Mbappe kemudian rekannya melakukan selebrasi usai menang adu penalti melawan Portugal di pertandingan perempat final Euro 2024 ke Hamburg Volksparkstadion, Hamburg, 6 Juli 2024.REUTERS/Wolfgang Rattay.

Artikel ini disadur dari Kylian Mbappe Diganti saat Laga Prancis vs Portugal di Euro 2024, Didier Deschamps: Dia Kelelahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *