Olahraga

Jadwal Live kemudian Preview Belanda vs Turki di Perempat Final Euro 2024 Waktu petang Ini: Sarat Aroma Politik

22
×

Jadwal Live kemudian Preview Belanda vs Turki di Perempat Final Euro 2024 Waktu petang Ini: Sarat Aroma Politik

Share this article

Jakarta – Laga Belanda vs Turki akan tersaji pada fase perempat final Euro 2024 pada Stadion Olimpiade, Berlin, Jerman, Hari Minggu dinihari, 7 Juli 2024. Kedua kelompok akan berhadapan mulai 02.00 Waktu Indonesia Barat di laga yang tersebut disiarkan segera RCTI, dengan live streaming dalam Vision+.

Laga ini akan sarat aroma kebijakan pemerintah setelahnya bek Turki Merih Demiral dilarang memainkan dua akibat selebrasi pro kelompok radikal ekstremis di laga sebelumnya, berperang melawan Belanda.

Demiral mencetak dua gol ke gawang Austria yang mana mengantarkan Turki tiada semata menang 2-1 tapi juga melenggang ke perempat final Euro 2024 yang dimaksud merupakan perempat final kedua Turki pada Piala Eropa pasca Euro 2008.

Tapi pada gol keduanya Demiral menyebabkan selebrasi dengan gestur yang dikaitkan dengan kelompok ekstremis Grey Wolves yang dilarang pada Austria kemudian Prancis. Tim ini menganjurkan kekerasan terhadap aktivis sayap kiri kemudian etnik minoritas pada 1980-an.

UEFA menghukum Demiral lantaran bek sedang ini telah lama menyalahi aturan mendasar untuk tak memanfaatkan arena olahraga sebagai tempat manifesto politik.

Masyarakat sepak bola serta para pemimpin Turki, diantaranya Presiden Recep Tayyip Erdogan, menyayangkan kebijakan UEFA itu.

Namun, yang dimaksud paling menderita adalah pembimbing Vincenzo Montella sebab harus menata ulang tim justru pada saat mesti menghadapi Oranye yang dimaksud berada dalam naik kepercayaan dirinya pasca menghabisi Rumania 3-0 pada putaran 16 besar.

Turki agak pincang tanpa Demirel, apalagi Montella juga tanpa Orkun Kokcu kemudian Ismail Yuksek lantaran terkena larangan bermain akibat akumulasi kartu.

Sebaliknya, Ronald Koeman tak mempunyai hambatan untuk menjalani laga yang tersebut sanggup mengantarkan Belanda ke semifinal Piala Eropa keenam kalinya yang tersebut terakhir kali dia capai 20 tahun tak lama kemudian pada Euro 2004.

Walaupun laga ini tidak pertandingan klasik, reuni dua pasukan yang mana berselisih peringkat FIFA sangat sangat ini masih menjanjikan pertarungan terbuka lantaran baik Montella maupun Koeman adalah dua penganut sepak bola menyerang.

Turki yang mana berperingkat 42 atau terendah ke antara delapan grup yang dimaksud masuk perempat final Euro 2024, sudah ada 14 kali bertemu dengan Belanda yang tersebut berperingkat 7.

Turki menang empat kali, tapi kalah enam kali, sedangkan sisanya berakhir seri. Kabar baik bagi Turki, semua penghadapan itu tak pernah berlangsung pada Piala Eropa dan juga Piala Dunia.

Selanjutnya: Duel Gakpo vs Guller

  • 1
  • 2
  • 3
  • Selanjutnya

Artikel ini disadur dari Jadwal Live dan Preview Belanda vs Turki di Perempat Final Euro 2024 Malam Ini: Sarat Aroma Politik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *