Olahraga

Hasil Copa America 2024: Kolombia Maju Semifinal Usai Hajar Panama 5-0, James Rodriguez Bikin 1 Gol dan juga 2 Assist

14
×

Hasil Copa America 2024: Kolombia Maju Semifinal Usai Hajar Panama 5-0, James Rodriguez Bikin 1 Gol dan juga 2 Assist

Share this article

Jakarta – Timnas Kolombia progresif ke putaran semifinal Copa America 2024 setelahnya menyingkirkan Panama dengan skor 5-0. James Rodriguez mencetak satu gol penalti kemudian dua assist pada laga yang dimaksud berlangsung pada Stadion University of Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Minggu, 7 Juli 2024 itu.

James Rodriguez menciptakan assist untuk terjadinya gol pertama Kolombia melalui Jhon Cordoba ketika laga baru memasuki menit kedelapan. Berikutnya, tujuh menit berselang, sang kapten tim menggandakan keunggulan setelahnya sukses bermetamorfosis menjadi eksekutor penalti.

Menjelang akhir sesi pertama, mantan pemain Real Madrid itu kembali menciptakan assist untuk gol yang dibuat Luis Diaz pada menit ke-41. Pemain Liverpool itu menjebol gawang Panama lewat tendangan keras dari luar kotak penalti pasca menerima umpan dari tendangan bebas Rodriguez. Angka pun berubah berubah jadi 3-0.

Pada fase kedua, Kolombia menambah keunggulannya pada menit ke-70. Dari sisi kanan di dalam luar kotak penalti, Richard Rios melegakan tendangan jarak jarak jauh yang digunakan tak dapat ditepis kiper Orlando Mosquera. Setelah terjadinya gol keempat itu, Rodriguez, Daniel Munoz, dan juga Jhon Cordoba ditarik pergi dari lapangan. 

Miguel Borja yang digunakan masuk menggantikan Cordoba pada menit ke-79 turut mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan penalti pada menit keempat tambahan waktu. Laga pun berakhir dengan skor 5-0 untuk keunggulan kelompok asuhan Nestor Lorenzo.

Kemenangan telak ini melanjutkan rekor tak terkalahkan Kolombia berubah jadi 27 pertandingan. Juara Copa America 2001 itu mencatatkan data 21 kemenangn lalu enam kali hasil imbang sejak Maret 2022. Terakhir merek merasakan kekalahan pada pada waktu ditekuk Argentina satu gol tanpa balas pada Februari 2022. 

Di sesi semifinal Copa America 2024, Timnas Kolombia akan menghadapi pemenang antara Uruguay juga Brasil yang dimaksud keduanya akan memainkan laga putaran perempat final pada hari ini. Partai semifinal lainnya mempertemukan Argentina serta Kanada. 

Artikel ini disadur dari Hasil Copa America 2024: Kolombia Maju Semifinal Usai Hajar Panama 5-0, James Rodriguez Bikin 1 Gol dan 2 Assist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *