Olahraga

Duel Uruguay vs Brasil di dalam Copa America 2024, Luis Suarez Ingin Nikmati Kompetisi Momen Jelang Pensiun

15
×

Duel Uruguay vs Brasil di dalam Copa America 2024, Luis Suarez Ingin Nikmati Kompetisi Momen Jelang Pensiun

Share this article

Jakarta – Striker Timnas Uruguay Luis Suarez sadar betul bahwa ia semakin dekat dengan masa pensiun. Namun, pemain veteran itu berharap bisa jadi menikmati sisa karier cemerlangnya, tak peduli berapa menit ia tampil di dalam lapangan ke Copa America 2024.

Suarez adalah pencetak gol terbanyak Uruguay sepanjang masa dengan 68 gol internasional. Pemain berusia 37 tahun itu belaka masuk sebagai pemain perwakilan dalam dua pertandingan di Copa America dengan total delapan menit sejauh ini.

Namun, Suarez bukan mengeluh. “Saya sangat menikmati setiap momen. Itu adalah, sesuatu yang dimaksud berjalan pada usia saya, seiring bertambahnya usia, Anda semakin menikmatinya, baik Anda kerap bermain atau sedikit, bermain atau tak bermain. Saya senang dengan bagian yang digunakan saya lakukan serta berjuang membantu semampu saya,” kata Suarez kepada AUF TV, dikutipkan dari Reuters.

Pernah berubah jadi salah satu striker paling ditakuti di dalam Eropa, bos Atletico Madrid Diego Simeone menggambarkan periode penting pada perburuan gelar kejuaraan musim 2020-21 sebagai Zona Luis Suarez. Pengalaman sang striker menyebabkan Atletico meraih gelar kejuaraan Kejuaraan Spanyol.

Uruguay akan menghadapi Brasil pada perempat final Copa America 2024 di dalam Stadion Allegiant ke Las Vegas, Nevada, pada hari Minggu, 7 Juli 2024 pukul 08.00 WIB. Laga ini kemungkinan berlangsung sengit. Meski begitu, Suarez menaruh kepercayaannya pada para pemain muda untuk meraih kemenangan berhadapan dengan Tim Samba. Jika diperlukan, kami akan berada dalam sana akibat kami berharap bisa saja menulis fase baru dalam kelompok nasional,” kata dia.

“Grup ini memberikan pukulan yang mana sangat besar ke kualifikasi Piala Bumi dengan mengalahkan Brasil kemudian Argentina. Mereka mendapatkan kekuatan itu dalam lapangan dengan menunjukkan bahwa mereka itu bisa jadi mengalahkan siapa pun. Waktunya telah terjadi tiba untuk membuktikannya serta ini adalah ujian besar bagi kami,” ucap Suarez.

Suarez juga berubah jadi mentor bagi striker berusia 25 tahun, Darwin Nunez, yang mana mengikuti jejaknya dengan bergabung dengan klub Turnamen Premier Liverpool. Nunez sudah pernah mencetak dua gol di pertandingan tersebut. “Saya berupaya membantu semampu saya, saya pernah berada ke sikap Darwin,” kata Suarez. “El Loco (Sebastian Abreu) adalah khalayak pertama yang tersebut memperkuat saya dan juga hari ini, dengan berada pada tempat itu, Anda harus bermetamorfosis menjadi motivasi baginya.”

Pemain Uruguay Mathias Olivera melakukan selebrasi sama-sama rekannya usai mencetak gol ke gawang Amerika Serikat pada pertandingan Grup C Copa America di Stadion Arrowhead, 2 Juli 2024. Mandatory Credit: Jay Biggerstaff-USA TODAY Sports

Artikel ini disadur dari Duel Uruguay vs Brasil di Copa America 2024, Luis Suarez Ingin Nikmati Pertandingan Momen Jelang Pensiun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *