Olahraga

Duel Uruguay vs Brasil dalam Copa America 2024, Hal ini Siasat Marcelo Bielsa Hentikan Tim Samba

19
×

Duel Uruguay vs Brasil dalam Copa America 2024, Hal ini Siasat Marcelo Bielsa Hentikan Tim Samba

Share this article

TEMPO.CO, Ibukota – Pelatih Timnas Uruguay Marcelo Bielsa ingin para pemainnya meraih keunggulan saat menghadapi Brasil pada putaran perempat final Copa America 2024. Kedua pasukan akan berduel dalam Stadion Allegiant dalam Las Vegas, Nevada, pada hari Minggu, 7 Juli 2024 pukul 08.00 WIB.

Uruguay, yang dimaksud mengungguli ketiga pertandingan grupnya lalu mencetak delapan gol untuk finis di puncak Grup C, berharap bisa jadi lolos ke semifinal Copa America. Bielsa akan berupaya menerapkan gaya menyerang yang lebih tinggi pada waktu berhadapan dengan Brasil.

“Biasanya saya fokus pada sektor lapangan tempat kami bermain, bagaimana kami merebut bola, apakah kami mengancam serta bagaimana kami mengancam, juga apakah cara kami merancang serangan adalah gaya yang mana saya ingin kelompok mainkan,” kata Bielsa di konferensi pers mendekati pertandingan disitir dari Reuters.

Bielsa mengungkapkan bahwa absennya Vinicius Junior tiada akan bermetamorfosis menjadi pembeda pada menerapkan strategi. Namun, ia mengkaji bahwa Vinicius sebagai pemain sayap terbaik ke dunia.

“Secara pribadi, saya tidak ada berpikir ketidakhadirannya akan mempengaruhi kami. Brasil adalah negara yang tersebut memiliki berbagai pemain sayap pada kedua sisi lapangan ketika ini, serta merekan bermain dalam tim-tim besar di seluruh dunia. Pengganti Brasil, Endrick, tidaklah akan ringan untuk dinetralisir dengan absennya Vinicius,” ujar Bielsa.

Vinicius diskors untuk pertandingan yang disebutkan sebab akumulasi kartu kuning. Bielsa, yang melewatkan kemenangan satu-nol melawan Amerika Serikat setelahnya diskors dari CONMEBOL, menambahkan ketidakhadiran Vinicius tidak ada akan berarti apa-apa. Menurut dia, Timnas Brasil setiap saat mengancam pada 10 menit terakhir.

Ancaman Endrick

Bintang sepak bola remaja Brasil yang sedang naik daun, Endrick, kemungkinan besar akan mendapat kesempatan tampil sebagai starter untuk pertama kalinya bagi negaranya. Bintang berusia 17 tahun itu akan masuk ke di starting line-up untuk menggantikan Vinicius Jr yang terkena larangan bermain.

Ini akan berubah menjadi ujian terbesar bagi karier internasional Endrick yang dimaksud masih muda, yang tersebut sejauh ini dari sembilan pertandingan, ia mendapatkan caps dengan Selecao sebagai pemain pengganti. “Tentu hanya kami kehilangan pemain yang sangat penting,” kata Pembimbing Brasil Dorival Junior.

“Tapi kami mendapatkan pemain yang tersebut sedang bangkit, mencari peluang. Mungkin inilah momennya Endrick. Kami terus-menerus mengutarakan bahwa kami tiada ingin memproduksi Endrick terburu-buru serta pada pada waktu yang tersebut tepat ia akan diberi kesempatan,” ucap Dorival.

Artikel ini disadur dari Duel Uruguay vs Brasil di Copa America 2024, Ini Siasat Marcelo Bielsa Hentikan Tim Samba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *