Olahraga

Duel Belanda vs Turki di Perempat Final Euro 2024: Ronald Koeman Pede tapi Tetap Waspada

15
×

Duel Belanda vs Turki di Perempat Final Euro 2024: Ronald Koeman Pede tapi Tetap Waspada

Share this article

TEMPO.CO, Ibukota Indonesia – Kemenangan berhadapan dengan Rumania pada pertandingan terakhir Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 telah terjadi memberi kepercayaan diri yang dimaksud besar untuk pemain Timnas Belanda. Instruktur Belanda Ronald Koeman memaparkan kepercayaan diri menjadi modal penting mendekati pertandingan perempat final berjuang melawan Turki.

Belanda menikmati kemenangan 3-0 dalam pertandingan putaran 16 besar. Hasil ini sanggup menunjukkan peningkatan besar performa Tim Oranye pasca hanya saja finis di peringkat ketiga fase penyisihan grup.

“Kami seharusnya tak memerlukan kekalahan untuk memulai performa bagus serta pergi dari dari tekanan. Tetapi kami menciptakan sejumlah potensi kemudian menunjukkan berbagai kecepatan di dalam lini depan. Itu adalah pertandingan yang mana bagus meskipun lawan memberi kami banyak ruang” kata Koeman pada konferensi pers menjauhi perempat final, diambil dari Reuters.

Namun, Koeman menyampaikan peringatan bahwa Turki akan memberikan perlawanan yang mana lebih banyak keras. “Ini adalah lawan yang mana berbeda dengan kualitas yang tersebut berbeda. Mereka bermain dengan empat bek, tapi dapat juga dengan lima bek. Sama seperti pemain Rumania, merek menunjukkan semangat yang mana tinggi pada cara mereka bermain. Tapi kami lebih besar mengkhawatirkan diri kami sendiri,” ucap mantan pembimbing Barcelona itu.

“Kami bermain di dalam Berlin, sebuah prospek besar untuk maju tambahan terpencil di kejuaraan ini. Namun kami bukan cuma akan mengejar kemenangan. Hal ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit,” kata Koeman.

Koeman merasa Turki akan menawarkan ruang untuk dieksploitasi oleh timnya. “Kami semata-mata harus bersabar dengan bola serta mempertahankan penguasaan bola. Turki sangat antusias lalu bagus di penguasaan bola. Mereka juga pernah mengamati kami berperang melawan Rumania lalu kemungkinan besar akan berupaya mengukur kemampuan kami.”

Koeman mengutarakan ini bukanlah pertandingan yang digunakan enteng bagi tim-tim yang dimaksud diunggulkannya. “Semua grup besar sudah pernah berjuang dalam waktu yang mana berbeda. Inggris membutuhkan gol telat untuk bertahan dalam turnamen, Portugal lolos melalui adu penalti. Anda harus berjuang sekuat tenaga.”

Belanda akan menguji kebugaran pada Steven Bergwijn pada Hari Sabtu pagi waktu setempat untuk memutuskan apakah ia akan bermain atau tidak. Bergwijn sudah berjuang dengan pulih dari cedera lututnya. Koeman juga menegaskan bahwa Nathan Ake fit untuk bermain.

Artikel ini disadur dari Duel Belanda vs Turki di Perempat Final Euro 2024: Ronald Koeman Pede tapi Tetap Waspada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *