Entertainment

Tuku bertekad jaga kualitas produk-produk di hari jadinya ke-9

45
×

Tuku bertekad jaga kualitas produk-produk di hari jadinya ke-9

Share this article
Tuku bertekad jaga kualitas produk-produk di dalam hari jadinya ke-9

DKI Jakarta – Toko Kopi Tuku bertekad untuk merawat kualitas produk-produk serta kinerja karyawannya makin maksimal pada perayaan hari ulang tahunnya ke-9 yang bertemakan “Dari Nyali Jadi Nyata”.

“Tuku lahir dari mimpi juga besar sebab tetangga (sebutan bagi konsumen Tuku). Nyali yang mana kami pinjam dari tetangga-tetangga kami sejak toko pertama kami dalam Cipete, menyokong kami untuk terus berinovasi lalu mewujudkan mimpi kami untuk menjadi lokomotif lapangan usaha kopi Indonesia,” kata Penggagas kemudian ketua eksekutif Tuku Andanu Prasetyo pada acara Festival Tetangga Tuku di Jakarta, Kamis.

Tyo menuturkan sejak didirikan pada bulan Juni 2015, Tuku berupaya untuk konsisten menghadirkan produk-produk lalu kinerja yang digunakan berkualitas dengan fokus pada pengaplikasian material lokal dan juga kerja sejenis dengan vendor lokal demi kepuasan konsumennya.

Dedikasi ini mengantarkan Tuku menjadi salah satu pelopor kegiatan bisnis kopi lokal yang mana pada masa kini telah terjadi memiliki 50 toko, 10 cloud kitchen, kemudian tiga Toko Serba Tuku (TOSERBAKU) yang mempekerjakan 646 barista.

Di tahun 2023 pun Tuku telah dilakukan menggunakan 380 ton biji kopi lalu 185 ton gula aren, dengan target pemanfaatan hingga akhir tahun mencapai 440 ton biji kopi lalu 280 ton gula aren.

Memasuki tahun 2024, perusahaan bereksplorasi dengan berubah-ubah hal baru, mulai dari proyek “Bertamu” untuk riset market kemudian menyapa Tetangga dalam luar Jabodetabek selain Jawa Timur, menjajaki pangsa global melalui Pop Up Store dalam Seoul, Korea Selatan.

Tuku juga berpartisipasi pada Amsterdam Coffee Festival hingga menghadirkan hasil inovatif seperti Cold Drip Santai Remon kelapa jeruk.

Walaupun beberapa orang prestasi sudah pernah ditorehkan, Tyo menyadari bahwa mimpi memajukan komoditas unggulan Negara Indonesia ke kancah planet penting diwujudkan bersama. Oleh karenanya, Tuku menjalin kolaborasi dengan banyak pihak seperti BERAGAM juga Adena Coffee, roastery lalu processor ke balik Toko Kopi Tuku.

Tyo menyimpulkan dengan bersama-sama mendalami kekayaan cita rasa lokal, juga menerapkan skema pembayaran yang mana menguntungkan bagi pemasok juga petani, dapat mendongkrak lapangan usaha kopi pada Indonesia.

“Memasuki usia yang digunakan baru, Tuku bertekad untuk terus melangkah maju dengan semangat bertetangga baik. Tuku berusaha mencapai untuk memiliki 100 toko dalam tahun 2026 lalu melebarkan sayapnya ke bursa internasional di Asia dan juga Eropa,” ujarnya.

Vice President of Business and Operations Toko Kopi Tuku Muhammad Septiansyah menambahkan bahwa kesuksesan perusahaan harus berjalan seiringan dengan kesejahteraan semua pihak, dari mulai petani; pengepul, prosesor kemudian pelaku lainnya di habitat sektor kopi untuk menciptakan kopi terbaik.

Terkait dengan Tuku, menurutnya kesuksesan toko kopi itu tidaklah mampu dilepaskan dari kinerja bisnisnya selama empat tahun terakhir, yang dimaksud mencatatkan perkembangan pendapatan rata-rata sebesar 47,2 persen dan juga laba bersih 78,7 persen.

”Secara secara tahunan (yoy), kami mengamati peningkatan pendapatan yang digunakan cukup signifikan sebesar 77 persen. Kami sangat berhati-hati pada menyeimbangkan pertumbuhan dengan keberlanjutan finansial,” ucapnya.

 

Artikel ini disadur dari Tuku bertekad jaga kualitas produk di hari jadinya ke-9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *